4 Aktivitas Seru Wajib Coba di Sekitar Candi Borobudur

Dibaca Normal: 4 menit aja
Destinasi wisata prioritas

Berlibur ke Candi Borobudur memang asyik, tapi kalau cuma muter-muter liatin patung dan stupa doang kayaknya bosan deh. Nih, cobain lima aktivitas seru yang wajib kamu coba di sekitar area wisata Candi Borobudur, GenK.

Siapa sih yang tak kenal dengan salah satu situs peninggalan sejarah paling populer di dunia ini? Berdasarkan data dari Dinas Pemasaran Pariwisata Kabupaten Magelang, Candi Borobudur mampu menarik sebanyak 4,6 juta pengunjung per tahun sejak 2018 sampai kuarter ketiga 2019 ini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Jumlah tersebut sukses membawa Candi Borobudur keluar sebagai objek wisata dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Berarti, setiap harinya tak kurang dari 12 ribu orang pengunjung dari dalam dan luar negeri datang melancong ke salah satu dari destinasi wisata super prioritas Indonesia ini, GenK. 

Nah, buat yang tertarik untuk berkunjung ke ikon Jawa Tengah ini, jangan lewat beragam aktivitas seru di sekitar kawasan Candi Borobudur yang sudah kami siapkan khusus buat kamu. 😊 

1. Manjakan Mata dengan Sunset dan Sunrise Nan Cantik 

Candi Borobudur 1

Pesona sunset di Candi Borobudur (sumber: travelingyuk.com)

Cantiknya pemandangan kawasan wisata Borobudur yang dipenuhi dengan banyak pohon rindang dan pegunungan nan jauh di pelupuk mata memang jadi hal menarik bagi para pelancong. 

Selain mahakarya arsitektur nan megah dari bangunan candi, kamu juga bisa memanjakan mata dengan menikmati cantiknya panorama Borobudur saat matahari terbit dan terbenam. 

Maka dari itu, jangan kaget kalau kamu mendapati banyak orang yang memadati kawasan daerah sekitar wisata Borobudur bahkan sebelum sang surya terbit, hingga menjelang malam hari. 🌙

Pemandangan matahari terbit dan terbenam memang dapat terlihat jelas karena kompleks wisata Candi Borobudur yang terletak di daerah dataran tinggi sekitar Pegunungan Menoreh. 

Baca Juga
Menelusuri Jejak Surga di Sulawesi Utara Bernama Likupang

2. Nikmati Suasana Candi Borobudur dengan Delman 

Candi Borobudur 2

Telusuri cantiknya pemandangan pedesaan di sekitar area wisata Borobudur dengan delman (sumber: phinemo.com)

Pada hari Minggu aku turut ayah ke kota

Naik delman istimewa aku duduk di muka

Siapa yang ingin bernostalgia kembali ke masa kecil sambil menikmati suasana nan asri dengan hembusan semilir angin khas pedesaan? Kalo kamu tertarik, berkeliling di sekitar kawasan Candi Borobudur dengan menggunkan delman bisa jadi pilihan yang tepat, GenK. 😁

Singkirkan penat dan duduklah dengan nyaman di atas kereta yang melaju membelah jalan sambil melihat bangunan candi dari jauh. Di sekitar area wisata Borobudur, kamu dapat menemukan banyak delman yang parkir dan siap mengantarkan para wisatawan. 

Kamu dapat mencoba angkutan unik yang satu ini untuk mengitari kompleks candi, hingga mengunjungi desa-desa sekitar sembari berinteraksi dengan warga lokal. Terdengar seru, bukan?  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Travel

Tips Membuat Bucket List Biar Liburan Tidak Wacana Doang

Travel

Nikmati Tempat Kemah Layaknya Hotel di Glamping Sukabumi 

Travel

5 Tips Packing Liburan Paling Efisien dan Anti Ribet

Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Travel

5 Destinasi Wisata Surabaya yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>