Travel

Nikmati Tempat Kemah Layaknya Hotel di Glamping Sukabumi 

GLAMPING-SUKABUMI

Mau camping tapi tidak mau ribet membangun tenda? Tenang saja, karena sekarang ada yang namanya glamping. Apa itu glamping? Sebenarnya glamping adalah gabungan dari kata “glamour” dan “camping”. Sesuai dengan namanya, glamping menawarkan perkemahan dengan fasilitas mewah. Seakan-akan kamu menginap di hotel bintang lima yang ada di tengah hutan. Mulai dari tenda yang sudah dibangun oleh pengelola, kasur nan empuk, air panas, dan makanan. Pergi glamping adalah pilihan yang tepat jika kamu tidak mau ribet. Contohnya glamping Sukabumi.

Di artikel sebelumnya kami pernah memberikan rekomendasi tempat glamping di Bandung. Selain Bandung, ada lagi loh kota di Jawa Barat yang menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, yaitu Sukabumi. Buat kamu yang ingin menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga, berikut kami berikan rekomendasi tempat glamping di Sukabumi khusus untuk kamu. Yuk disimak sama-sama!

1. Tanakita Situ Gunung

Namanya Tanakita Situ Gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat. Saat berkunjung ke Tanakita, kamu akan disuguhkan lokasi perkemahan yang dikelilingi pemandangan gunung di kanan dan kirinya. Tanakita menjadi salah satu five star camp loh, karena pemiliknya ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung yang datang untuk berkemah.

Masing-masing tenda yang tersedia bisa menampung hingga 4 orang dengan kebersihan yang amat terjaga. Di dalam glamping Sukabumi ini sudah disediakan matras, bantal, dan sleeping bed. Selain itu juga tersedia fasilitas water heater bagi kamu yang ingin mandi air hangat. 

Selain berkemah, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti trekking di tengah hutan, jalan-jalan ke air terjun, dan berfoto-foto di sekitar danau. Namanya Danau Situ Gunung, di mana kamu bisa menyewa perahu karet untuk berkeliling danau. Tak lupa ada flying fox buat kamu yang suka permainan ekstrem.

Baca Juga :   5 Tempat Glamping di Bandung yang Wajib Dikunjungi

2. Bravo Adventure 

 

View this post on Instagram

 

Do you know what is “Glamping”? Glamour Camping is camping with the comfort of your home or a hotel … That’s what we propose in our Maxi Breaks Box : 1 night stay for 4 people in 2 camps including :welcome drink, diner and breakfast and bonus is that you can try an activity proposed by our partner either flying Fox or Bravo Ziplining… and if you’re still hesitating, we’re offering you a second box (buy 1 get 1 Free!) 3 DAYS ONLY! — You can find us at : @tokopedia @shopee_id @lafayettejkt @sogo_ind PIM @kinokuniya_id @mapemall_com — KadoKita, offer memories not things! — #kadokita_id #kadokitapilihankita #offermemoriesnotthings #bestgiftever #bestgiftforbestfriend #bestgiftforbesties #hadiahterbaik #kadoterbaik #hadiahbuatpacar #hadiahbuatcewek #hadiahbuatcowok #hadiahbuattersayang #kadobuatcowok #kadobuatcewek #kadobuatpacar #hadiahunik #kadounik #uniquegift #experiencegifts

A post shared by Kadokita (@kadokita_id) on

Glamping di Sukabumi yang berikutnya adalah Bravo Adventure yang berlokasi di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Bravo Adventure dikenal dengan lokasi perkemahan yang memiliki alam asri, tapi dengan fasilitas mewah layaknya hotel berbintang.

Satu hal yang paling mencolok mata saat kamu datang berkunjung ke lokasi perkemahan glamping Sukabumi, Bravo Adventure, yaitu tenda yang berbentuk seperti bawang putih raksasa. Kalau dilihat dari jauh seakan-akan ada bawang putih yang tumbuh dari tanah. Unik banget yah! Ukuran tenda yang besar mampu menampung lebih dari 4 orang. Bahkan di dalamnya ada dua spring bed yang masing-masing berkapasitas 2 orang. Lalu di lantainya ada karpet dan bantal-bantal kecil. Benar-benar seperti di hotel deh.

Ketika bermalam di Bravo Adventure, jangan sampai lewatkan aktivitas menarik lain yang bisa kamu lakukan di sana. Seperti rafting, eksplorasi lokasi menggunakan mobil Jeep, bermain paintball, memanah, dan lain sebagainya. Ajak teman atau keluargamu untuk glamour camping di sini dan habiskan malam yang indah bersama-sama.

Baca Juga :   6 Wisata Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

About author

Related posts
Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Travel

7 Destinasi Wisata Surabaya yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan di 2021!

Travel

7 Negara Tertua di Dunia yang Cocok Buat Destinasi Liburanmu Selanjutnya

Travel

9 Tips Mendaki Gunung untuk Pemula, Nggak Cuma Eksis Tapi Juga Safety!