Travel

Jomblo Wajib Merapat! Ini Dia Tempat Wisata Romantis Yang Dipercaya Bisa Dekatkan Jodoh

tempat wisata romantis

Tempat wisata terkadang tidak hanya memberikan pemandangan yang sangat indah. Akan tetapi, ada beberapa mitos atau cerita yang menjadi sebuah bumbu untuk menambah keinginan wisatawan agar datang ke tempat wisata itu. Nah, beberapa tempat wisata juga ada yang dipercaya secara misterius dapat mempererat hubungan asmara, atau bahkan mendekatkan jodoh loh, GenK.penasaran? Simak disini tempat wisata romantis yang dipercaya bisa dekatkan jodoh!

Tempat Wisata Romantis,Jembatan Cinta Pulau Tidung

tempat wisata romantis

Sumber Gambar : detak.co

Tempat wisata romantis yang pertama merupakan destinasi yang terletak di kepulauan Seribu. Dan sesuai dengan namanya, Jembatan Cinta di Pulau Tidung ini diyakini dapat mendekatkan seseorang dengan jodoh merekaloh. Meskipun belum ada penelitian resmi yang membuktikan hal tersebut, akan tetapi sudah ada banyak orang yang datang ke jembatan ini untuk mencari atau memperkuat cinta mereka. Meskipun yang terkenal adalah mitosnya, akan tetapi pemandangan yang diberikan oleh jembatan Cinta ini juga sangat pantas untuk dinikmati ketika kalian sudah penat dengan semua rutinitas, loh.

Destinasi Pemandian Yeh Sanih

tempat wisata romantis

Sumber Gambar : Kompas

Destinasi yang berikutnya, berasal dari pulau Dewata atau Bali yang bernama pemandian Yeh Sanih. Jika ditranslatekan ke bahasa Indonesia, Yeh berarti Air.  Tempat wisata ini berada di Desa Sanih, Kabupaten Buleleng, Bali. Berdasarkan kepercayaan yang ada, apabila ada pasangan yang mandi di Yeh Sanih, hubungan akan selalu langgeng hubungannya. Mitos ini terus berkembang dan dipercaya hingga sekarang.

Diluar mitos tersebut, tempat wisata ini tetap sangat pantas untuk dikunjungi loh, GenK. Karena, meskipun berada di dekat Pantai Lovina, namun mata air ini mengeluarkan air yang tawar. Selain itu, warna airnya juga terlihat sangat jernih dan terasa sangat menyegarkan.

Baca Juga :   7 Negara Tertua di Dunia yang Cocok Buat Destinasi Liburanmu Selanjutnya

Tempat Wisata Romantis, Pulau Asmara Situ Patenggang

tempat wisata romantis

Sumber Gambar : MileniaNews

Berikutnya destinasi wisata pemndekat jodoh ini berasal dari Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung. Secara logika, ternyata destinasi wisata ini memang bisa mendekatkan hubungan antara pasangan, loh. Karena setelah kalian berkunjung kesini, kamu dan pasangan akan menikmati pemandangan indah dan dikelilingi perkebunan teh yang luas.

Sedangkan menurut mitos, barangsiapa yang berkunjung sendiri ke tempat ini tanpa pasangan atau dalam status Jomblo, maka kalian akan menemukan calon pasangan kalian.

Destinasi Air Terjun Sekar Langit

Sumber Gambar : Explorewisata.com

Kalau tempat wisata romantis berikutnya merupakan tempat yang berhubungan dengan legenda Jaka Tarub, pria yang mencuri selendang bidadari ketika mandi. Yup, Air Terjun Sekar Langit. diyakini warga sekitar sebagai lokasi dimana para bidadari dari kayangan itu turun untuk membersihkan diri. Air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau yang rindang dan udara sejuk ini, bertempat di lereng Gunung Telomoyo, Kabupaten Magelang. Dan selain keindahannya, ada mitos yang menyatakan jika, siapa pun yang datang ke sana akan menemukan jodoh mereka dan dapat memperkuat hubungan percintaan mereka loh, GenK.

Destinasi Pendekat Jodoh, Curug Putri

Sumber Gambar : Abouttng

Destinasi wisata yang satu ini secara jenis, mirip dengan yang sebelumnya. Akan tetapi, dipercaya jika Curug Putri ini memiliki khasiat untuk mempermudah pertemuan dengan jodoh atau membuat langgeng sebuah hubungan loh. Oleh karena itu, jangan heran bila kebanyakan wisatawan yang datang ke sini rata-rata pasangan remaja.

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata romantis yang dipercaya dapat mempermudah urusan asmara kalian. Terlepas dari masalah kebenaran atau tidaknya mitos yang sudah disebutkan, pesona alam yang ditawarkan memang sangat mengagumkan. Kamu sudah pernah singgah ke lokasi yang mana saja nih?

About author

Related posts
Travel

Prau, Surganya Tanah Para Dewa

Travel

Ini Dia Tempat Nongkrong Kece Yang Ada Di Palembang

Travel

Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya, Serasa Liburan di Jepang

Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Wajib Dikunjungi