4 Tempat Seru untuk Menghabiskan Liburan Imlek di Jakarta

Dibaca Normal: 3 menit aja
Tempat-Liburan-Imlek

Acara tahunan perayaan Imlek menjadi momen yang menarik untuk disaksikan. Kamu dapat menikmati berbagai macam sajian chinese food yang lezat, sambil turut serta dalam euforia selebrasi budaya yang menarik dan seru. Beberapa tempat di ibukota ini merupakan pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan Imlek. Selamat menyimak!  

Slider
Slider
Slider

1. Pecinan Petak Sembilan Glodok

Pecinan Petak Sembilan yang terletak di kawasan Glodok merupakan tempat favorit yang kerap didatangi oleh wisatawan pada saat momen liburan Imlek di Jakarta. Di sini kamu dapat merasakan pengalaman berwisata menjelajahi ragam budaya Tionghoa di setiap sudut lokasi Pecinan Petak Sembilan Glodok. 

Cara paling tepat untuk menelusuri area pecinan adalah dengan berjalan kaki yang akan membuatmu terasa seakan sedang berada di Negeri Tirai Bambu. Arsitektur bangunan oriental, dominasi warna merah, serta nuansa kota tua yang khas akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Langkahkan kakimu ke area pelataran Hotel Novotel Gadjah Mada dan temukan sebuah bangunan rumah tua bernama Candra Naya yang masih berdiri kokoh di tengah gedung-gedung tinggi. Eits, bukan sembarang rumah, bangunan tersebut merupakan hunian mayor Tionghoa Batavia sekarang telah dijadikan cagar budaya oleh pemerintah. 

Liburan Imlek 1

Rumah Candra Naya yang diapit bangunan hotel dan apartemen (sumber: wego.co.id)

Ciri khas rumah bergaya arsitektur oriental terlihat jelas dari atap lengkung, serta ornamen patung-patung naga kecil yang menggantung di langit-langit rumah. Cahaya sinar matahari yang masuk lewat atap kaca tepat di ruangan tengah turut mempercantik bagian interior rumah. Di halaman belakangnya, kamu dapat menemukan kolam teratai yang menjadi tempat tinggal kura-kura sebagai perlambang keberuntungan. 

Baca Juga
Apakah Kamu Orang yang Toxic? Yuk Kenali Ciri-Cirinya!

2. Vihara Dharma Bakti 

Masih di kawasan Pecinan Petak Sembilan Glodok, Vihara Dharma Bakti menjadi destinasi wisata wajib bagi para wisatawan yang mampir ke sini. Vihara yang juga memiliki nama lain Klenteng Kim Tek Ie ini merupakan salah satu bangunan vihara tertua di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1650 loh.   

Setiap perayaan Imlek, Vihara Dharma Bakti selalu ramai dengan para warga Tionghoa yang datang untuk beribadah dan juga wisatawan yang datang berkunjung dari berbagai daerah. Meski pada tahun 2015 silam vihara ini sempat mengalami kebakaran, sebagian besar kerangka bangunan merupakan bagian asli yang masih dipertahankan sejak pendiriannya ratusan tahun silam. 

Keunikan Vihara Dharma Bakti dari vihara lainnya adalah ruang ibadah “neraka” dan “surga” yang cuma ada satu-satunya di Jakarta. Masing-masing ruangan masih difungsikan dengan baik yang dapat diakses melalui dua pintu yang berbeda. Kamu dapat menemukan gantungan di langit vihara beserta jejeran lilin-lilin merah berukuran raksasa yang dipakai sebagai sumber penerangan.  

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Travel

5 Tips Packing Liburan Paling Efisien dan Anti Ribet

Travel

5 Wisata Taman Bunga Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi

Travel

8 Destinasi Wisata Bali Paling Hits untuk Liburan Seru

Travel

4 Spot Wisata Labuan Bajo yang Wajib Kamu Kunjungi

Travel

Nongkrong Seru di 4 Cafe Unik dan Instagramable Surabaya

Travel

4 Rekomendasi Tempat Tahun Baru Paling Seru di Jakarta

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link