leadersingle

Tips Membuat Bucket List Biar Liburan Tidak Wacana Doang

Dibaca Normal: 5 menit aja
tips membuat bucket list

Awal tahun baru saatnya mulai membuat bucket list yang baru juga. Susun rencana momen-momen terbaikmu selama satu tahun ke depan. Kalau kamu suka travelling, mulailah membuat susunan daftar tempat-tempat yang akan kamu kunjungi. Carilah tempat-tempat baru yang belum pernah kamu eksplor sebelumnya. Eits, tapi jangan wacana doang yah. Supaya semua rencanamu terwujudkan, di sini kami ingin membagikan tips membuat bucket list liburan khusus buat kamu.

Tips Membuat Bucket List Liburan

Apakah kamu sudah siap membuat bucket list? Ini dia tips membuat bucket list liburan supaya benar-benar dapat diwujudkan dan tidak jadi wacana doang. Yuk kita simak tipsnya!

1. Membuat Bucket List yang Realistis

Bucket list adalah hal-hal yang ingin dilakukan seseorang sebelum meninggal alias bersenang-senang selama dirinya hidup. Membuat bucket list tidak mesti diisi dengan sesuatu yang mewah dan mahal loh, karena hal-hal sederhana pun bisa dimasukan ke dalam daftarnya. Misalnya melihat matahari terbenam, pergi ke tempat menarik di sekitar rumah, atau membaca seri komik sampai tamat. Intinya, kamu ingin melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Memang sih tidak ada salahnya untuk bermimpi, tapi buatlah bucket list yang realistis supaya tidak jadi angan semata. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Karena ini adalah bucket list liburan, kamu harus bisa merencanakan secara matang tempat-tempat serta hal yang akan dilakukan secara realistis. Lihat dana yang kamu punya dan berapa lama waktu yang tersedia, mencoba tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Pikirkanlah secara terperinci hal yang paling mudah untuk bisa dilakukan.

2. Solo Travelling

Salah satu penyebab gagalnya liburan adalah karena tidak punya travel buddy atau teman saat travelling. Padahal tidak ada salahnya mencoba solo travelling loh. Dengan pergi sendirian, kamu tidak perlu menunggu persetujuan orang lain, dapat mengatur ke mana dan di mana saja tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi nantinya. Jika kamu takut pergi sendirian, carilah destinasi yang tidak terlalu jauh, setidaknya untuk memunculkan kepercayaan dirimu menjelajah dunia. 

Solo travelling mungkin akan menimbulkan kesan kesepian. padahal solo travelling memungkinkan kamu untuk bertemu dengan orang-orang baru selama diperjalanan loh. Dengan solo travelling kamu pun, bisa memiliki me time untuk menyegarkan pikiran dan merefleksikan diri. Solo travelling lebih mampu memberikan rasa puas ketimbang travelling bareng teman karena, kamu tidak perlu memuaskan orang lain.

Baca Juga
Kenapa Milenial Hobi Travelling? Bukan Sekadar Tren Loh..

3. Mencari Informasi Serinci Mungkin

Tips berikutnya sebelum kamu pergi liburan adalah dengan mencari informasi seputar destinasi liburanmu sebanyak-banyaknya dan serinci mungkin. Informasi ini bisa kamu dapatkan dari travel blog yang ada di internet. Biasanya mereka memberikan ulasan lengkap seputar pengalaman mereka selama liburan, sehingga kamu jadi punya bayangan apa saja yang harus dipersiapkan. Apalagi kalau destinasi liburanmu memiliki musim yang berbeda dengan tempat tinggalmu, otomatis kamu mesti mempersiapkan barang-barang tambahan sebelum berangkat.

Bergabung dengan group-group travellers di sosial media amat disarankan karena, kamu bisa bertanya langsung mengenai hal-hal yang kurang dimengerti bahkan, berbagai informasi yang tidak ada di internet bisa kamu dapatkan di group travellers ini. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat mencari informasi adalah, itinerary! Kenapa harus memperhatikan itinerary? Sebab lewat itinerary semua informasi yang kamu butuhkan sudah dikelompokan dan akan mempermudah kamu untuk merancang liburan.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Travel

6 Wisata Air Terjun di Malang yang Wajib Kamu Jelajahi

Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Travel

5 Destinasi Wisata Semarang yang Patut Kamu Sambangi

Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Travel

5 Tips Packing Liburan Paling Efisien dan Anti Ribet

Travel

5 Destinasi Wisata Mandalika Lombok yang Memesona

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>
firmmobile
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link