Creativepreneur and Career

Tren Color Scheme 2022 untuk CV dan Resume

Mau bikin CV dan resume yang menarik biar bisa dilirik oleh user di perusahaan yang kamu incar memang gampang-gampang susah. Ada yang bilang jangan kelewat colorful, tapi ada juga yang bilang kalau harus ada warnanya biar menarik. Nah, supaya nggak salah buat CV dan resume di tahun 2022, ini dia tren color scheme 2022 yang pas banget buat CV dan resume kamu.

Pilih Satu Warna dan Sisanya Hitam Putih

Sumber Gambar : imgix.net

Pilihan yang aman adalah pilih satu warna saja untuk dijadikan detail. Sisanya pakai warna hitam untuk isinya. Misalnya pilih warna coklat untuk tiap info yang ingin kamu masukkan ke dalam CV. Lalu isinya tetap ditulis pakai tinta hitam. Dengan begitu, isi CV jadi terlihat jelas dan rapi. Warna hanya digunakan untuk memperjelas bagian CV.

Gabungan Warna Cerah yang Berani

Sumber Gambar : designshack.net

Kalau kamu mengincar posisi di perusahaan yang ada hubungannya dengan kreativitas, kamu bisa pilih warna-warni yang ceria. Misalnya saja gabungkan warna merah, hijau, biru dan oranye di bagian atas CV. Bisa tambahkan foto, nama dan info singkat seperti alamat e-mail di bagian yang berwarna ini. Lalu di bawahnya tetap gunakan tinta warna hitam.

Warna yang menarik perhatian seperti ini memang nggak bisa digunakan ke setiap perusahaan. Misalnya mau melamar ke kantor pengacara, pastinya kurang tepat menggunakan paduan warna yang kesannya playful seperti ini. 

Hitam dan Kuning

Color Scheme 2022

Sumber Gambar : designshack.net

Ini adalah paduan warna kontras yang bisa memberikan dampak kuat bagi yang membaca CV kamu. Tapi yang perlu diingat adalah warna kuning bisa bikin CV terlihat kekanak-kanakan. Inilah gunanya warna hitam atau warna abu-abu yang tua banget. Paduan kuning dan hitam bisa memberi kesan lebih berkelas. 

Baca Juga :   5 Tips Facebook Marketing untuk Membangun Brand-mu

Warna kuning memberikan kesan ceria, sedangkan warna hitam memberikan kesan kalau kamu tetap pribadi yang serius. Jadi bukan tipe yang main-main dalam mencari pekerjaan. Dengan begitu, peluang CV kita dilirik jadi lebih besar!

Hijau dan Aksen Seru

Color Scheme 2022

Sumber Gambar : solusiprinting.com

Paduan warna lain yang seru tapi nggak bikin yang melihat merasa berlebihan adalah hijau dengan tambahan aksen seru seperti peach dan kuning. Tambahan aksen ini sebaiknya sedikit saja supaya nggak terkesan ramai.

Pilih juga warna hijau yang kesannya adem, hindari warna hijau yang terlalu terang. Kamu bisa gunakan warna hijau dan aksennya di header dan footer. Sementara sisanya warna hitam saja.

Gradasi Warna Biru

Color Scheme 2022

Sumber Gambar : behance.net

Warna biru sering jadi pilihan karena kesannya yang nyaman dan enak dilihat. Di tahun 2022 pun warna biru tetap oke dijadikan warna utama CV kamu. Pilih saja dua jenis warna biru yang berbeda, lalu jadikan warna utama. Untuk isi CV, bisa pilih warna hitam atau putih. 

Apakah warna biru nggak bikin CV kelihatan kuno? Memang sih biru sudah dipakai jadi warna CV sejak beberapa dekade lalu. Tapi kamu bisa kok pilih warna biru cerah yang kesannya lebih modern. Sekarang sudah ada banyak jenis biru yang lebih terkesan kekinian.

Satu hal yang penting saat pilih warna adalah selalu ingat ini adalah CV. Jadi tetap harus menonjolkan data diri, pengalaman yang dipadukan dengan karakter kita dan desain pilihan. Bakal lebih bagus lagi kalau semua elemen tadi dihubungkan dengan jenis pekerjaan yang kita incar. Jadi pilihan warna yang kita kirim bisa berbeda-beda untuk satu perusahaan ke perusahaan lainnya. 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Simak Trik Pemasaran Kpop Buat Branding Bisnis Kamu

Creativepreneur and Career

Potensi Bisnis Maggot (Belatung) Bikin Kamu Dapetin Untung Besar

Creativepreneur and Career

Cara Daur Ulang Konten Biar Blog Kamu Kebanjiran Pengunjung

Creativepreneur and Career

Cara Menganalisa Peluang Usaha Buat Pebisnis Pemula