Seni Rupa & Desain

Tren Media Sosial Instagram Tahun 2022 Terbaik untuk Personal Branding

Namanya tren di media sosial terus berubah. Tahun 2022 udah berdiri di depan mata. Tapi apakah kamu siap menyongsongnya dengan trik personal branding yang lebih menjual? Yuk, intip tren media sosial Instagram tahun 2022 paling tepat untuk branding yang bisa kalian terapkan:

  1. #nofilters

Tren Media Sosial

Sumber Gambar : lifebetweenweekends.com

Authenticity adalah kata kunci untuk media sosial. Nggak heran deh, kalau begitu banyak orang memposting foto-foto tanpa filter. Well, meski filter bisa dibilang merupakan daya tarik yang mengundang jutaan pengguna ke Instagram, tapi trennya cenderung berkata lain, GenKs.

Konten foto, mulai dari selfie hingga jepretan profesional, yang lebih otentik tanpa filter akan menyampaikan rasa realitas dan kredibilitas yang lebih besar. Tunjukan siapa kamu atau apa yang kamu lakukan dengan melewati langkah menambahkan filter sebelum memposting.

2. Page Theme Colors

Sumber Gambar : designshack.net

Tren satu ini nggak bakal terlihat kecuali kamu mengunjungi halaman profil pengguna. Tapi percaya deh, guys, ini adalah ide brilian sekaligus cantik!

It’s all about creating a color theme untuk postingan Instagram-mu. So, semua akan terlihat seperti bagian dari satu kisah besar yang sama. Kamu juga bisa menggunakan color palette yang sama untuk unggahan Stories-mu.

3. Matching Posts and Stories

Sumber Gambar : .imgix.net

Pilihlah tema visual dan just go with it. Cocokkan warna, gaya dan pola untuk postingan feed dan Stories Instagram. Ini adalah cara terbaik nggak cuma untuk personal branding, tapi sekaligus untuk menciptakan estetika yang trendi.

Untuk memanfaatkan tren media sosial Instagram tahun 2022 ini, pikirkanlah cara menggunakan warna, tekstur dan tipografi pada gambar diam dan bergerak. Kunci keberhasilan tren ini adalah membuat serangkaian postingan dan Story yang cocok dengan tema visual serupa, lalu padukan. Tapi jangan menggunakan elemen visual yang sama terus-menerus, atau desainmu akan terasa hambar.

3. Background Gradients

Tren Media Sosial

Sumber Gambar : designshack.net

Gradient adalah tren desain yang sangat universal dan populer banget untuk desain digital dan web, desain cetak dan juga di media sosial. Nah, kalau background gradient di Instagram, kamu bisa mengaplikasikannya dengan salah satu dari dua cara.

Pertama sebagai lapisan background yang sebenarnya di balik gambar lain untuk menciptakan kedalaman dan sebagai latar belakang kartu berisi kutipan atau gambar tweet atau repost. Pikirkan tentang warna dan elemen apa yang paling mewakili foto dan konten Instagram-mu.

4. Promo Style

Tren Media Sosial

Sumber Gambar : designshack.net

Gimana caramu membedakan yang mana iklan atau promosi dan apa pun itu media organik di Instagram, nih, Genks? Well, sebenarnya nggak sulit kok. Salah satunya adalah dengan desain. Postingan bergaya promosi sangat populer karena efektif.

Kombinasi gambar dengan beberapa jenis penawaran bisa menarik follower dan membantu mereka terlibat dengan konten atau page-mu.

Yang menyenangkan dari tren desain satu ini adalah kamu bisa menggunakan konsep desain bahkan tanpa basis e-commerce atau pun penjualan.

5. Framing

Tren Media Sosial

Sumber Gambar : designshack.net

Banyak banget desain yang menggunakan frame untuk konten dengan kombinasi gambar dan teks di Instagram. Penggunaan frame bisa menciptakan penekanan visual pada gambar atau konten serta mencegah pencurian visual. Selain itu, kamu juga dapat menekankan identitas brand, sehingga followers-mu bisa langsung mengenali postingan-mu, lho, guys.

6. Hand-Drawn Text

Tren Media Sosial

Sumber Gambar : designshack.net

Elemen tulisan tangan yang unik ternyata menjadi salah satu tren media sosial Instagram tahun 2022 yang nggak boleh kalian lewatin, guys. Frase tebal dikombinasikan dengan huruf-huruf warna-warni atau font yang menarik akan membuat postinganmu terlihat lebih menonjol.

Ini cara yang bagus untuk memamerkan skill tipografimu atau sekedar melatih gaya lettering yang tepat untuk ditampilkan.

Itulah tren media sosial Instagram tahun 2022 yang bisa diterapkan untuk personal branding, GenKs.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Tren Desain Logo yang Bakal Booming di 2022

Seni Rupa & Desain

Gimana Sih Cara Merancang Booth Pameran Yang Menarik?

Seni Rupa & Desain

Meraup Cuan Sekaligus Menyelamatkan Lingkungan, Peluang Bisnis Furniture Daur Ulang Sampah Plastik

Seni Rupa & Desain

Mengulik Prinsip Mobile First Design yang Penting dalam Desain Produk