Hobi & Kriya

Tren Tanaman Hias yang Bakal Booming di Tahun 2021

tren-tanaman-hias

Adanya pandemi sepanjang tahun 2020 memunculkan hobi baru yaitu bercocok tanam. Soalnya, orang-orang nggak bisa ke mana-mana, dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Makanya, muncul juga tren tanaman hias seiring juga kegiatan populer bercocok tanam tersebut.

Tren ini juga masih terus ada sampai kita sudah memasuki tahun 2021. Bahkan, sudah ada prediksi tentang tanaman hias apa apa yang bakal jadi tren di 2021. Yuk, kita lihat jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer di tahun 2021.

Caladium

calladium

Tumbuhan caladium (Sumber: pikiran-rakyat.com)

Tanaman yang biasa dikenal dengan sebutan keladi ini bisa dibilang kurang dianggap. Akan tetapi, di tahun ini Caladium diprediksi bakal jadi tren tanaman hias 2021 dan banyak diburu serta  namanya semakin terkenal. Sebab, bentuk daunnya unik yaitu seperti hati dan memiliki warna daun yang cantik banget.

Aglonema

aglonema

Tanaman aglonema (Sumber: popbela.com)

Diprediksi tanaman aglonema bakal ngetren lagi di tahun 2021. Tanaman ini punya bentuk unik dan corak daun yang indah. Makanya, banyak orang bakal memburu aglonema. Jenis aglonema khanza diprediksi bakal jadi tanaman yang paling naik daun di tahun ini. Sebab, ada corak khas di daunnya yang bentuknya juga langka.

Bunny Ear Cactus

bunny-ear-cactus

Kaktus kuping kelinci (Sumber: cdn.shopify.com)

Tren tanaman hias terbaru selanjutnya adalah jenis Bunny Ear Cactus atau kaktus telinga kelinci. Tanaman ini unik banget karena daun dan bunganya nggak cantik. Akan tetapi, batangnya berbentuk mirip dengan telinga kelinci. Nah, itulah yang membuatnya unik dan beda banget.

Fishbone Cactus

fishbone-cactus

Tanaman dan daun fishbone cactus (Sumber: popbela.com)

Sama seperti familinya Bunny Ear Cactus, Fishbone Cactus atau kaktus tulang ikan juga diprediksi bakal jadi tren di tahun ini. Tanaman hias ini berasal dari hutan hujan Meksiko dan diberi nama Fishbone Cactus karena batangnya berbentuk panjang pipih menyerupai tulang ikan. Kelebihannya adalah mudah untuk perawatannya, sehingga pas banget buat kamu yang nggak pengen ribet.

Chinese Money Plant

chinese-money-plant

Tumbuhan chinese money plant (Sumber: apartmenttherapy.info)

Tren tanaman hias yang banyak diminati selanjutnya adalah Chinese Money Plant. Tanaman ini diprediksi bakal jadi tren karena bentuknya yang indah sehingga cocok untuk elemen dekorasi ruangan. Bentuk daunnya bulat dan mengkilap, kemudian di musim panas tanamannya bakal berbunga dengan warna pink atau merah muda. Cantik pokoknya!

Velvet Calathea

velvet-calathea

Velvet calathea dalam pot (Sumber: shopify.com)

Tanaman ini berasal dari hutan hujan di Amerika Tengah dan Selatan. Daun-daunnya berwarna gelap dan saat dijadikan tanaman hias, maka ini membuat ruangan di rumah kamu terasa eksotis. Untuk perawatan, tanaman hias ini memerlukan cahaya dan kehangatan. Jadi, perhatikan cahaya dan juga kelembapannya.

Blue Star Fern

blue-star-fern

Daun tanaman blue star fern (Sumber: myhomenature.com)

Blue Star Fern adalah tanaman tropis yang cantik. Jenisnya adalah tanaman pakis yang memerlukan kelembapan dengan kadar tinggi dalam perawatannya. Maka dari itu juga, tanaman ini bakal cocok banget kamu tempat di dalam kamar mandi. Bisa dijadikan hiasan yang manis di kamar mandimu.

Setiap tanaman tersebut memang unik, ya. Nggak heran kalau jenis-jenis tumbuhan yang unik ini, jadi tren tanaman hias 2021. Apalagi, melihat kondisi pandemi yang nampaknya masih bakal kita alami di tahun ini. Orang-orang beralih ke aktivitas di rumah, dan memelihara tanaman hias jadi salah satu hiburan yang mengasyikkan. Mana tanaman hias yang paling kamu suka?

About author

Related posts
Hobi & Kriya

7 Tips&Trick Mengelola Limbah Masker Menjadi Pot Untuk Hiasan Ruangan

Hobi & Kriya

Tips Membuat Area Belajar Anak Menjadi Nyaman, Agar si Kecil Betah Belajar

Hobi & Kriya

Ciptakan Fasilitas Belajar Unik untuk Anak di Rumah Berbahan Eceng Gondok

Hobi & Kriya

Ide Vas Bunga Tanah Liat Yang Wajib Kamu Coba Buat!