Seni Rupa & Desain

Tren Warna 2022 Buat Inspirasi Desain Modern dan Terbaru

tren warna 2022

Warna merupakan komponen utama dari setiap desain. Kelihatannya warna cuma gitu-gitu aja. Tapi sebenarnya warna selalu berubah. Maka dari itulah, pasti ada yang namanya tren warna setiap tahun. Seperti halnya tren warna 2022 yang sebentar lagi akan datang. Sekarang kita lihat aja tren warna tersebut.

Tren Warna Desain di Tahun 2022

Sekarang kita lihat aja tren desain yang paling baru untuk tahun 2022:

Desain Web Hitam dan Putih

toggl-website

Sumber Gambar : designshack.net

Rasanya banyak desain website kembali ke yang klasik, yaitu hitam dan putih. Bedanya antara tren yang sekarang dan yang dulu, adalah visual keseluruhannya nggak sekadar minimal dengan palet warna hitam dan putih. 

Kalau desainnya emang minim warna, ada pelengkapnya yaitu diberi efek yang menarik, seperti animasi, hover effect, dan interaksinya secara keseluruhan.

Desain Poster Satu Warna

toggl-website

Sumber Gambar : designshack.net

Nggak cuma desain website aja yang pakai skema warna simpel. Tapi poster cetak maupun digital juga menggunakan kreasi satu warna aja. 

Seperti halnya pada web design, warna yang terlihat natural bahkan colorless atau seakan nggak berwarna, dan biasanya dipakai untuk background, bikin elemen visual pada poster terlihat mencolok sehingga lebih menarik perhatian. Ada contohnya pada gambar.

Warna Pastel pada Desain Website

toggl-website

Sumber Gambar : designshack.net

Banyak jenis warna yang dibikin oleh Pantone merupakan pastel color. Apalagi, udah semakin banyak brand dan desainer yang mengadaptasi tren warna pastel ini. Salah satu contoh aplikasi warna pastel yang paling baik yaitu ada pada desain website Dropbox. 

Nggak cuma Dropbox aja yang pakai warna-warna pastel. Tapi, juga ada website brand lain, seperti Toggl yang menggunakan warna pastel cantik untuk desain mereka. 

Baca Juga :   Tren Media Sosial Instagram Tahun 2022 Terbaik untuk Personal Branding

Desain Ikon Warna Gradasi

firefox logo

Sumber Gambar : designshack.net

Tren warna 2022 berikutnya adalah gradasi. Dulu pernah ada masanya desainer enggan menggunakan multiwarna pada desain mereka. Sekarang, udah beda ceritanya. Menggunakan palet warna yang berani dengan banyak warna malah disukai.

Makanya, mungkin inilah kenapa kita melihat banyak desainer menggunakan skema warna gradasi. Kita juga udah melihat banyak brand seperti Instagram salah satunya yang mengadaptasi tren ini. Kemudian, ada juga Mozilla.

Desain Logo Warna Neon Retro

tren warna 2022

Sumber Gambar : designshack.net

Skema warna retro ala 1980-an sekarang lagi comeback. Terutama, warna-warna neon pada desain logo, sekarang lagi happening banget. Contoh yang bagus yaitu logo brand yang ada di Dribbble. Logo ini didesain untuk perusahaan software Rusia bernama ZenClass, yang khusus berfokus pada sistem pembelajaran.

Desain Label Warna Vintage Kusam

tren warna 2022

Sumber Gambar : designshack.net

Penggunaan desain dengan tema vintage pada label makin populer sekarang. Terutama, desain label yang menggunakan warna vintage yang kusam dan memudar, ini yang paling menarik perhatian. Kita udah sering melihat tren warna ini pada label pakaian sampai kemasan kopi dan masih banyak lagi.

Desain Produk Warna Hitam dan Emas

tren warna 2022

Sumber Gambar : designshack.net

Perpaduan warna klasik hitam dan emas selalu jadi tren yang nggak lekang oleh waktu. Tren warna ini selalu menampilkan kesan elegan, berkelas, dan mewah. Jadi, di tahun 2022, kombinasi warna ini juga menjadi tren. 

Desain UI Aplikasi Warna Gelap

tren warna 2022

Sumber Gambar : designshack.net

Setiap aplikasi pada platform mobile dan desktop pasti pakai tema warna gelap sekarang ini. Karena Android, iOS, dan bahkan Windows memperkenalkan tampilan antarmuka warna gelap, jadi semua app rasanya perlu banget menerapkan mode warna gelap juga.

Demikian tren warna 2022 untuk berbagai macam aplikasi desain. Manakah tren warna yang paling pas dengan gaya desain kamu?

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Cara Menggunakan Flyer Template

Seni Rupa & Desain

Ini Dia Tips Desain Kalender Yang Bagus dan Menarik

Seni Rupa & Desain

7+ Tren Tipografi Tahun 2022 yang Bakal Bikin Desainmu Menonjol

Seni Rupa & Desain

5+ Tips Mendesain Flyer yang Sempurna untuk Kebutuhan Branding