Creativepreneur and Career

Tren Warna Baru 2022 untuk Desain Website

Setiap tahun, tren warna selalu berubah, nggak terkecuali untuk website. Makanya, kali ini kamu perlu tahu tren warna baru 2022 khususnya untuk desain website. Tentunya ini penting terutama untuk para desainer grafis. Biar website kamu bisa mengikuti tren sehingga relate dengan kesukaan user. Langsung aja kita simak tren warna desain yang terbaru.

Desain Poster Satu Warna

toggl-website

Sumber Gambar : designshack.net

Desain website ini menggunakan skema warna yang lebih simpel. Biasanya pilihan warna ini banyak digunakan buat poster, baik itu cetak maupun digital. Jadi, kreasi poster ini menggunakan satu warna aja. Dengan desain warna simpel, visual penting pada poster bakal lebih terlihat jelas.  

Desain Web Hitam dan Putih

toggl-website

Sumber Gambar : designshack.net

Tampaknya hampir semua desainer kembali menggunakan warna hitam dan putih. Jadi, back to basic. Bedanya dengan tren yang sekarang yaitu nggak minimal, cuma pakai warna hitam putih. Tapi, ada tambahan elemen menarik, seperti animasi, efek khusus, dan desain interaktif lainnya.

Desain Ikon Warna Gradasi

firefox color pallette

Sumber Gambar : designshack.net

Dahulu, warna gradasi cuma sesekali aja digunakan para desainer. Sekarang udah beda. Palet warna yang terang dan penggunaan banyak warna udah jadi tren. Sebab, kalau sekarang kombinasi warna tersebut memiliki makna. Nggak sekadar warna-warna random yang dijadikan satu begitu aja.

Desain Website Warna Pastel

pastel-color-template

Sumber Gambar : designshack.net

Tren warna baru 2022 berikutnya adalah pastel colours. Kebanyakan shades baru yang diciptakan oleh Pantone adalah warna pastel. Nggak mengejutkan. Warna pastel populer banget karena punya feel menyenangkan sekaligus menenangkan. Warna yang lembut ini bisa bikin rileks siapa aja.

Desain Label Warna Vintage Pudar

zilker brewing label

Sumber Gambar : designshack.net

Penggunaan tema warna vintage udah semakin populer sekarang. Terutama, desain label yang menggunakan warna vintage yang kelihatan pudar, sekarang digandrungi banget. Hal tersebut karena warna vintage terlihat keren banget saat dicetak di karton dan kantong kertas. 

Desain Logo Warna Neon Retro

crow neon color logo

Sumber Gambar : designshack.net

Skema warna retro ini berasal dari tahun 1980-an. Sekarang tren warna ini kembali lagi. Terutama warna-warna neon untuk logo desain yang semakin ngetren. Biasanya, warna neon lebih populer untuk desain cyberpunk futuristik, terutama untuk brand-brand di industri teknologi dan gaming.

Desain UI Aplikasi Warna Gelap

facebook-dark

Sumber Gambar : designshack.net

Hampir semua aplikasi mobile dan platform di desktop sekarang pakai mode warna gelap. Sementara, Google pertama kali memperkenalkan mode gelap lewat aplikasi Gmail mobile. Warna gelap juga nggak cuma terbatas hitam dan putih aja. Desainer bebas berkreasi untuk menciptakan warna gelap buat aplikasi. 

Desain Produk Warna Hitam dan Emas

Laurel Wreath Collection

Sumber Gambar : designshack.net

Kombinasi warna hitam dan emas nggak akan lekang oleh waktu. Perpaduan kedua warna tersebut bakal selalu menjadi tren. Pasangan warna ini memberikan kesan elegan, classy, dan mewah. Di tahun ini, warna hitam-emas masih tetap jadi favorit. Warna ini juga cocok banget dipakai untuk desain dengan art-deco style.

Demikian tren warna yang bakal hits di tahun 2022. Sebenarnya banyak warna yang udah populer sekarang ini, seperti misalnya gradasi dan warna monokrom alias hitam putih. Lalu ada juga palet warna yang emang baru sekaligus punya keunikan tersendiri. 

Di samping itu, nggak cuma untuk desainer aja. Buat kamu yang sedang memulai bisnis dan lagi bikin brand, bisa banget kamu ikut menerapkan tren warna baru 2022. Jadi, logo brand kamu akan semakin relate dengan kesukaan kalangan milenial. Bisnis kamu pun lebih mudah dikenal. 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

3 Jenis False Belief dalam Bisnis yang Wajib Diketahui dan Cara Penanggulangannya

Creativepreneur and Career

Ini Dia Rekomendasi Bisnis Franchise 2022!

Creativepreneur and Career

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bantu Kamu Kelola Finansial Setiap Bulannya

Creativepreneur and Career

Ide Bisnis dan Peluang Usaha untuk Datangkan Cuan yang Dapat Kamu Coba di Bulan Ramadhan