GenK LIFE

4 Trik Instastory Kekinian Buat Instagram Makin Kece

trik instastory

2. Buat Teks Dengan Gradasi Warna 

Trik instastory berikutnya yang juga cukup populer adalah penggunaan teks dengan gradasi warna. Fitur ini bisa kamu pakai untuk memberikan efek warna-warni nan cantik untuk teks story kamu, GenK. Cara ini cocok banget untuk menarik orang membaca pesan yang ingin kamu sampaikan di instastory.

Buat yang sering wara-wiri mantengin IG story untuk mencari inspirasi ide konten baru yang menarik, kamu mungkin sudah pernah melihat beberapa orang yang menggunakan fitur tersembunyi ini. Daripada  hanya memilih satu warna tertentu untuk teksmu, mending buat gradasi warna sesuai keinginanmu. 

Cara membuat gradasi warna pada teks story bisa kamu lakukan dengan mudah, GenK. Pertama, buka Instagram stories, lalu tambahkan teks yang kamu inginkan

Untuk melakukan trik ini, pastikan kamu menggunakan dua jari yah. Satu untuk menahan teks dan satunya lagi untuk memberikan warna lewat color slider..

Instastory 4

Menambahkan teks pada Instagram story (sumber: later.com)

Berikutnya, highlight teks lalu tap dan tahan color slider yang berada di pojok layar. Sambil tetap menahan color slider, pilih warna yang kamu inginkan sampai spektrum warna keluar. 

Instastory 5

Highlight teks di story (sumber: later.com)

Klik dan tahan bagian garis pada ujung teks yang kamu highlight, lalu gerakan secara perlahan dari kiri ke kanan secara bersamaan dengan warna pada color spectrum. Hasilnya warna teksmu akan ikut berubah menjadi gradasi yang kece

Instastory 6

Membuat gradasi warna pada teks (sumber: later.com)

3. Mendesain Background Instastory Transparan 

Ketika kamu ingin memasukan teks ke dalam instastory dengan latar belakang gambar yang berwarna-warni, acap kali teks tersebut menjadi samar dengan warna yang ada pada background.

Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat latar belakang story  menjadi transparan, GenK. Jadi teks yang kamu tambahkan di dalamnya bisa terlihat dengan jelas. 

Instastory 7

Upload foto di instastory (sumber: later.com)

Langkah pertama adalah dengan meng-upload gambar yang ingin kamu gunakan di IG story. Tap ikon teks dan ketik tulisan yang diinginkan.

Instastory 8

Pilih warna teks (sumber: later.com)

Next, tap ikon drawing tool yang berada di bagian kanan atas, lalu klik ikon chisel-tip brush yang berbentuk seperti stabilo di urutan kedua dari kiri. Setelah itu, pilihlah warna yang kamu ingin kamu gunakan untuk background dari opsi yang tersedia di bawah. 

Instastory 9

Color slider untuk warna background (sumber: later.com)

Kalau kamu sudah menentukan warna yang akan dipakai untuk latar story, tap dan tahan opsi yang kamu pilih sampai warna background-mu berubah. Sudah deh, mudah bukan? 

Instastory 10

Tampilan akhir story (sumber: later.com)

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *