GenK LIFE

5 Tumbuhan yang Hampir Punah di Dunia, Ada di Indonesia Juga!

Rafflesia Arnoldii

Sumber: pexels.coma

Nah, kalau mendengar nama tumbuhan ini, kamu pasti sudah tidak asing lagi. Tumbuhan dengan nama Latin Rafflesia Arnoldii ini merupakan bunga yang paling besar di dunia. Bunganya sendiri tidak memiliki struktur batang, daun, atau akar. Namun, uniknya bunga ini mengeluarkan bau yang menyengat seperti daging yang membusuk.

Karena keunikan baunya itulah, tumbuhan ini mendapat nama bunga bangkai. Bunga ini bisa tumbuh dengan diameter sepanjang sembilan puluh sentimeter, dan beratnya mencapai sepuluh kilogram. Rafflesia merupakan tumbuhan parasit, yang tumbuh di pohon anggur Tetrastigma di hutan-hutan Kalimantan dan Sumatra. Sekarang, bunga yang unik ini sudah hampir punah.

Itu tadi sejumlah tumbuhan yang hampir punah dari seluruh dunia. Mungkin, kita bahkan belum sempat melihatnya secara langsung, ya. Tahu-tahu saja, flora unik tersebut sudah mau punah. Kalau kamu berkesempatan mengunjungi tempat-tempat habitat tumbuhan langka tadi, kamu bisa menyempatkan untuk mencari dan melihatnya langsung. Paling tidak, kamu sudah pernah berjumpa dengan tumbuhan paling langka di dunia! 

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif