Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Ada banyak banget pilihan video di platform YouTube yang bisa menemanimu mengisi waktu luang. Nggak cuma tontonan yang bersifat menghibur, tapi juga konten berisi berbagai informasi penting yang berguna banget untuk tugas sekolah atau kuliah. Seperti misalnya, video pembahasan soal pelajaran, video tutorial dan lainnya. Nah, siapa, hayoo, yang setiap kali menonton video YouTube, terutama konten pendidikan, pasti nggak lupa mengaktifkan fitur subtitle-nya? Karena dengan cara ini kita bisa menyalin apa yang didengar di video ke Word atau Note, jadi nggak perlu repot-repot lagi me-replay video untuk mendengarkan isinya berulang-ulang, deh. Tapi seringnya fitur subtitle suka ngawur men-transkrip audio ke dalam teks. Eits, jangan kecewa dulu, guys, karena dengan cara mengubah suara video YouTube menjadi teks yang akan kami ulas berikut ini, kamu nggak perlu lagi pusing-pusing men-translate subtitle di video YouTube yang acak-acakan, kok.

Cara Mengubah Suara Video YouTube menjadi Teks lewat Situs Herramientas

Sumber Gambar : insider.com

Situs Herramientas yang bisa diakses di alamat https://anthiago.com bisa membantumu mengubah audio YouTube menjadi teks dengan sangat gampang, lho. Dan yang lebih menarik lagi, situs berbasis website ini nggak cuma berguna untuk men-transkip file audio dalam video YouTube menjadi teks saja, tapi bisa kamu buka lewat berbagai perangkat, mulai dari desktop PC, laptop atau ponsel, tanpa harus meng-install aplikasi atau software apa pun, GenKs.

Yuk, simak tutorial mudah mengubah suara video YouTube menjadi teks dengan situs Herramientas berikut ini:

Tutorial Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks

#1: Langkah pertama, bukalah situs atau aplikasi YouTube di komputer atau smartphone-mu. Kemudian carilah video yang ingin kamu ubah audionya ke dalam teks dengan Herramientas.

Setelah itu, klik ikon ‘titik tiga’ yang terletak di pojok kanan video, lalu pilih menu Bagikan. Selanjutnya, untuk meng-copy dan mendapatkan alamat video tersebut, kamu bisa meng-klik Salin Link video.

Ikuti panduan di gambar berikut:

cara mengubah suara video youtube menjadi teks

Sumber Gambar : smushcdn.com

#2: Kalau sudah, buka browser di perangkat yang kamu gunakan dan ketikkan alamat URL https://anthiago.com pada jendela browser kamu.

Jika sudah masuk ke situs Herramientas, pilihlah menu Desgrabador dan klik tombol Bahasa Indonesia, guys.

#3: Berikutnya, kamu bisa menyalin link video YouTube di kolom yang tersedia. Setelah itu, pilih tombol Transkip, seperti gambar berikut:

cara mengubah suara video youtube menjadi teks

Sumber Gambar : smushcdn.com

#4: Nah, di sini proses transkip membutuhkan sedikit waktu. Tunggulah hingga selesai dan untuk melihat hasilnya kamu bisa men-scroll ke bawah. Dan selesai, deh, GenKs. Sekarang audio di video YouTube yang ingin kamu tonton sudah berubah menjadi teks, nih.

Untuk meng-copy semua teks, kamu tinggal meng-klik tombol Salin Transkrip dan pindahkan ke aplikasi Word atau Note kamu. Untuk menghapus semua teks hasil transkrip-an, kamu bisa meng-klik tombol Hapus yang ada di bagian bawah layar.

cara mengubah suara video youtube menjadi teks

Sumber Gambar : smushcdn.com

Akhir kata, cukup dengan memanfaatkan situs Herramientas kamu bisa mengubah suara atau audio dari video di YouTube ke dalam format teks tanpa harus bersusah payah mengetik sendiri dan menekan tombol reply di video, deh.

Wah, ternyata cara mengubah suara video YouTube menjadi teks super duper gampang, ya, guys? Cukup dengan mengikuti panduan tutorial di atas, kamu bisa mengubah file audio YouTube jadi teks. Dan biar kamu makin yakin, langsung praktek sendiri aja, yuk, GenKs!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Template Powerpoint Bertema Profesional Biar Presentasi Kamu Menarik!

Game & Teknologi

Serunya Fitur Collaboration Instagram, Udah Coba?

Game & Teknologi

5 Situs Virtual Exhibition yang Cocok Kamu Datengin Buat Ngilangin Penat!

Game & Teknologi

Apa Itu Twitter Spaces dan Cara Menggunakannya untuk Keuntungan Bisnis?