GenK LIFE

Ucapan Kemerdekaan Anti-Mainstream, Relate Banget Sama Anak Muda!

ucapan kemerdekaan

Tujuh puluh lima tahun sudah Indonesia merdeka. Ada banyak sekali pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang membuat kita saat ini bisa hidup dengan nyaman dan sejahtera. Saat ini, memang tak ada lagi ruang untuk berperang angkat senjata. Tapi sebenarnya banyak hal lain yang bisa kamu lakukan sebagai generasi muda. Salah satunya dengan terus menanamkan rasa nasionalisme melalui setiap tindakan terkecil, misalnya saja saat menuliskan caption di media sosial. Apalagi sebentar lagi bertepatan dengan HUT RI, kamu mengunggah salah satu ucapan kemerdekaan yang bikin jiwa nasionalisme makin memuncak berikut ini!

“Jangan pernah berpikir perang telah usai hanya karena kemerdekaan telah diraih. Ada hal lebih besar dari perang yang menanti, yang hanya bisa dilawan dengan cinta mati pada NKRI. Selamat Ulang Tahun Indonesiaku, semoga aku bisa jadi salah satu warga negara yang mencintaimu sepnuh hati”

“Indonesia pernah jadi saksi pertumpahan darah para pahlawan melawan penjajah. Namun kini lebih parah, ia jadi saksi pertengkaran sesama warga Indonesia, jadi saksi perselisihan antar suku dan agama. Bayangkan betapa sedihnya ibu pertiwi! Ayo, berhenti jadi egois. Bersatulah demi Indonesia yang sudah memberikanmu hadiah terindah berupa alam megah dan kekayaan berlimpah. Dirgahayu Indonesia, jayalah selalu negeriku!”

“Mudah buat kita saat ini keluar rumah pakai baju bagus, datang ke mall dan makan enak. Bayangkan betapa sulitnya generasi muda Indonesia 75 tahun silam. Keluar rumah bawa senjata, harus berpisah dengan keluarga tercinta dan tak tahu kapan bisa pulang. Dengan segala kenyamanan ini, masihkah kita malas membangun negara Indonesia? Mari bangkit bersama, demi Indonesia!”

Baca Juga :   5 Film Indonesia Bertema Kemerdekaan untuk Rayakan Agustusan

“Tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk menebus jasa para pahlawan. Tapi setidaknya kita bisa bersatu untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang. Selamat HUT RI ke-75. Merdeka!”

“Perubahan bisa didapat dengan kerja keras. Kesuksesan bisa diraih dengan kerja tanpa henti, dan kejayaan bisa diraih dengan rasa tulus sepenuh hati. Mari cintai Indonesia dengan sekuat tenaga, demi masa depan yang lebih bahagia”

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!