GenK LIFE

Ucapan Kemerdekaan Anti-Mainstream, Relate Banget Sama Anak Muda!

ucapan kemerdekaan

“Bung Karno pernah berkata, kita kurang rasa percaya diri sebagai sebuah bangsa. Menyedihkan, padahal Indonesia punya segalanya sampai dijajah bangsa asing. Ayo bangkit dengan rasa percaya diri, percaya kalau Indonesia bisa!”

“Tak mengapa mengalami kegagalan saat berjuang, tak masalah mengalami rasa sakit saat berjuang. Perjuanganmu tak akan rusak, selama kamu belum menyerah. Merdeka!”

“Indonesia adalah aku. Dari ujung kaki sampai ujung rambutku Indonesia. Dalam hatiku dan dalam otakku semua Indonesia. Yang aku pakai dan yang aku makan semua dari Indonesia. Aku belajar dan bekerja di Indonesia. Aku bangga akan negeriku, Dirgahayu Indonesiaku!”

“Tidak ada manusia yang terlahir sempurna, sama seperti sebuah bangsa. Tidak akan bangsa yang benar-benar sempurna kecuali rakyatnya rela berkorban sepenuh hati. Selamat ulang tahun Indonesia!”

kemerdekaan indonesia

sumber: akurat.co

“Apa arti Indoensia buatmu? Buatku, Indonesia adalah tempat di mana aku jatuh cinta dan dicintai. Indonesia adalah tempat aku bermimpi dan meraih mimpi. Indonesia adalah tempat aku berjuang dan merasakan manisnya keberhasil. Dirgahayu negeri, Dirgahayu Indonesiaku”

“Dulu perjuangan para pahlawan harus melalui keringat dan darah, resiko hidup dan mati, angkat senjata dan menodongkan bambu runcing. Kini kamu bisa berjuang melalui tulisan, melalui ucapan, melalui gerakan. Lebih mudah, tapi akan sama berartinya jika dilakukan dengan sepenuh jiwa demi Indonesia”

“Jangan biarkan para pahlawan bersedih melihat Indonesia porak poranda karena terpecah antar saudara sendiri. Bersatulah Indonesia!”

“Mungkin sekarang kamu membayangkan betapa indahnya Perancis atau Amerika. Tapi saat ada di sana, jiwamu akan berteriak dan meronta untuk kembali pulang. Pulang ke tanah air yang dinamakan rumah. Ke negeri yang selalu memberi tanpa henti, bernama Indonesia”

“Kamu bisa tetap berjuang meski bukan tentara. Lewat keyboard laptopmu, lewat video YouTubemu, lewat caption Instagrammu, perjuangan bisa terus digerakkan. Kebenaran bisa tetap disuarakan. Jadilah rakyat yang berani menyuarakan kebenaran. Selamat ulang tahun Indonesia!”

Nah, banyak banget kan, ucapan yang relate sama kamu di masa sekarang? Yuk, sama-sama berjuang dengan cara masing-masing demi Indonesia. Selamat ulang tahun, Indonesia!

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya