Film, Animasi & Video

Udah Nonton Drama Korea Law School? Ini Dia Pelajaran Yang Dapat Diambil

Drama Korea Law School

Drama Korea Law School merupakan sebuah drama korea yang baru saja tamat pada tanggal 9 Juni kemarin. Ini merupakan salah satu drama yang menarik perhatian para penonton dan berhasil membuka wawasan para pecintanya. Meskipun memiliki alur yang cukup berat dan perlu fokus mendalam untuk menontonnya, Drama ini juga memberikan berbagai pelajaran yang bisa diambil untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Penasasar apa saja pelajarannya? Langsung aja kita bahas Sekarang.

Harus Berani Mengakui Kesalahan

Drama Korea Law School

Sumber Gambar : News.nete.com

Di dalam cerita Law School, ada salah seorang mahasiswa hukum yang namanya Yoo Seung Jae, yang tertangkap tangan melakukan kecurangan. Tokoh yang diperankan oleh Hyun Woo ini meretas laptop/komputer para dosen untuk kepentingan dirinya yaitu mendapatkan soal serta kunci jawaban ujian. Meski pada awalnya ia tidak ingin mengakui hal yang ia lakukan ini, namun akhirnya Yoo Seung Jae mengakui perbuatan salahnya dan berani meminta tindakan yang tegas untuk dirinya saat di pengadilan. Jadi, jangan takut mengakui kesalahan ya!

Pantang Menyerah

Drama Korea Law School

Sumber Gambar : Soompi.com

Sikap pantang menyerah atau kegigihan di dalam drama yang satu ini dapat kita lihat dari karakter Kang Sol A. Karakter yang dimainkan oleh Ryu Hye Young ini kadang kali merasa dirinya kurang mampu di dalam menangani permasalahan-permasalahan yang diberikan. Hebatnya, Kang Sol A tidak langsung menyerah begitu saja. Sebaliknya, ia terus berjuang dan membuktikan bahwa dirinya mampu. Walau sempat tidak percaya diri, dukungan dari orang-orang terdekat dan tekad membangkitkan semangatnya lagi.

Saling Membantu Dan Menolong Rekan

Sumber Gambar : kdramadiary

Ketika salah satu anggota di dalam kelompok belajar yaitu Ye Seul tengah mengalami masalah yang menyebabkan ia harus berurusan dengan pihak pengadilan. Saat itu, kelompok belajarnya sama sekali tidak meninggalkan Ye Sul. Bahkan, para dosen pun juga ikut membantu menyelidiki dan membuktikan bahwa ia tidak bersalah dengan pengetahuan yang mereka miliki. Tidak hanya itu, mereka tetap berada di samping Ye Seul yang saat itu sedang kacau hingga mental Ye Seul menjadi juah lebih stabil.

Baca Juga :   4 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Buat Yang Suka Dibikin Penasaran

Jangan Iri Dan Buktikan Kemampuanmu

Sumber Gambar : Portal Jember

Di dalam film, ada saat ketika masa magang tiba dan sosok Han Joon Hwi yang diperankan oleh Kim Bum dan Jo Ye Beom yang diperankan oleh Kim Min Seok, bekerja pada tempat yang sama. Karakter Han Joon Hwi ini adalah sosok orang yang cerdas ternyata membuat iri karakter Jo Ye Beom. Jo Ye Beom jadi merasa diabaikan. Bahkan sampai orang-orang tidak menganggap keberadaan dirinya. Sikap iri yang timbul dalam diri Jo Ye Beom ini memunculkan sikap buruk. Ia menjadi mata-mata dan membocorkan strategi penyelesaian suatu kasus yang telah dirancang oleh kelompok belajarnya kepada pihak lain. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah jangan menjadi orang seperti Jo Ye Beom. lebih baik kalian tarik perhatian orang lain dengan kemampuan kalian.

Wajib Bertanggung Jawab

Sumber Gambar : Detik.com

Terdapat beberapa kasus yang perlu diselesaikan dalam drama Law School ini, salah satunya adalah kasus orang tua yang jahat. Kasus ini mengenai tunjangan anak yang tidak diberikan oleh kepala keluarga. Karakter Kang Sol A kemudian ditugaskan untuk menangani permasalahan ini. Karena mendapatkan amanah, Kang Sol A tidak segan-segan untuk mengeluarkan segala kemampuannya untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik. Selain itu, karakternya yang pantang menyerah dan gigih, juga termasuk bentuk tanggung jawab pada dirinya sendiri untuk menyelesaikan masa studinya dan menjadi orang yang sukses.

Itu dia beberapa pelajaran hidup yang dapat dipetik dari Drama Korea Law School. Semoga bermanfaat

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Disney 2021 yang Cocok Temani Liburanmu

Film, Animasi & Video

Ini Dia Rekomendasi Serial Thailand Untuk Menemani Masa PPKM

Film, Animasi & Video

Catat! Ini 7 Rekomendasi Drakor Terbaru Tayang Juni 2021, Ada yang 19+

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Webseries Indonesia Wajib Tonton Akhir Pekan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.