Arsitektur & Interior

Unik dan Estetik, Lampu Hias Akrilik Bisa Membuat Kamarmu Lebih Menarik Lho!

Kamar tidur ialah salah satu tempat favorit yang paling dicari pertama kali untuk bersantai, tidur, dan menghabiskan waktu selagi mempunyai waktu luang. Penataan kamar tidur yang estetik dapat mempengaruhi suasana hati dari penghuninya.

Banyak kawula muda pun yang ingin kamarnya terlihat estetik dan nyaman untuk ditempati sebab kamar ialah tempat untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas seharian.

Ketika mereka melihat gambar-gambar kamar keren yang bermunculan di halaman social media, tips dan trik untuk menghias kamar tidur menjadi estetik banyak dicari dan juga banyak ditemukan di dunia internet. Berbagai macam tips pun akan menjelaskan penggunaan barang-barang apa saja yang bisa digunakan sebagai hiasan atau dekorasi kamar estetik. Salah satu tips tersebut ialah dengan menggunakan lampu hias.

Selain dapat menjadi salah satu sumber pencahayaan, lampu hias juga bisa digunakan untuk menambah nilai estetika dalam kamar tidurmu. Warna-warni lampu hias bisa kalian pilih dan tentukan sesuai dengan karakter dari masing-masing orang. Sebab, cahaya lampu juga dapat mempengaruhi kualitas tidur dari seseorang.Nah, salah satu ide lampu hias yang bisa kalian gunakan untuk menambah keestetikaan kamar kalian ialah lampu hias yang terbuat dari akrilik.

Apa Itu Lampu Hias Akrilik?

Lampu Hias Akrilik

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Lampu hias akrilik atau yang biasa dikenal dengan sebutan Acrylic Lamp ini sedang nge-hits ­pada akhir-akhir ini. Rupanya lampu hias ini bukanlah lampu yang hanya sekedar terbuat dari akrilik dan bisa menyala. Tetapi, lampu hias ini memiliki sebuah keunikan yang pastinya bakal berbeda antara satu dengan lainnya. Jadi, keunikan lampu ini ialah dapat dibuat custom dengan menambahkan karakter ilustrasi dari foto kalian maupun quotes-quotes menarik yang bisa dicetak di atas akriliknya.

Bukan hanya itu saja, adanya karakter ilustrasi yang tercetak di atas lampu akrilik dapat menambah suatu experience tersendiri bagi pemiliknya. Sebab, di atas akrilik tersebut kalian bisa menambahkan karakter ilustrasi foto diri sendiri ataupun bersama dengan pacar, keluarga, sahabat, maupun dalam bentuk tulisan / quotes yang memiliki makna tersendiri bagi diri kalian. Jadi, ketika kalian lagi nggak bisa tidur mending lihatin aja lampu akrilik ini sambil mengenang memori-memori indah yang ada di foto itu. Siapa tahu habis nge-lihatin jadi langsung ngantuk.

Baca Juga :   Memaksimalkan Hunian Terbatas dengan Konsep Space-Saving

Jenis lampu hias akrilik ini bisa dinyalakan dengan bantuan listrik. Cahaya lampu yang dipancarkan pun tidak hanya 1 warna, lho. Tetapi lampu ini memiliki 3 warna lampu yang berbeda, yaitu warna putih (white), putih hangat (warm white), dan kuning (yellow).

Lampu Hias Akrilik

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Masing-masing cahaya lampu ini pastinya memberikan suasana yang berbeda-beda dalam kamar kalian. Jadi penggunaan lampu hias akrilik ini bisa fleksibel dan warnanya bisa disesuaikan dengan mood kalian. Untuk mengganti warna lampu dapat menggunakan tombol switch yang ada pada kabel dasar lampu itu sendiri.

Fungsi Lain

Selain dapat digunakan untuk menambah dekorasi kamar, lampu hias satu ini ternyata juga cocok dijadikan hadiah untuk orang tersayang.

Kalian dapat menemukan lampu hias ini di online shop dengan harga yang cukup terjangkau. Lampu hias akrilik ini pun bisa memiliki makna yang berbeda dari lampu hias biasanya. Sebab, adanya karakter ilustrasi yang tergambar di atasnya dapat menjadi sebuah kenangan yang berharga bagi pemilik lampu hias ini.

Lampu Hias Akrilik

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Peletakkannya pun juga tidak memakan space yang banyak karena ukuran lampu ini cukup kecil dan pas diletakkan di atas meja. Jadi, dengan memiliki lampu hias akrilik ini dapat menjadi salah satu tips yang bisa membuat kamarmu menjadi lebih menarik dan mengesankan dari sebelumnya.

 

Maura Millenia Handri – Desain Interior – Universitas Kristen Petra

Instagram: @mauramillenia

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Sistem Penghawaan,Pencahayaan Dan Teknologi Smart Home Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Arsitektur & Interior

Wabi-sabi dalam sebuah Desain Furniture

Arsitektur & Interior

Rumah Kecil: Trend Hunian Millenial

Arsitektur & Interior

Ciptakan Suasana Rumah Anti Stress dengan Konsep Zen Living

Leave a Reply

Your email address will not be published.