Fotografi

Mengenal Urban Photography Beserta Tekniknya Agar Fotomu Makin Keren

urban-photography

3. Menangkap Gerakan

menangkap-gerakan-objek

Ilustrasi fotografi urban (Sumber: static.wixstatic.com)

Di kota, semuanya bergerak. Orang berjalan cepat, mobil-mobil melintas. Makanya, gerakan menjadi elemen yang penting banget dalam fotografi urban. Baik kamu membidik dengan long exposure atau high shutter speed. Maka, fotomu harus selalu bisa menggambarkan dinamika di tempatmu membidik foto. Cara paling basic yaitu dengan memotret benda bergerak, seperti orang atau kendaraan.

4. Selalu Perhatikan Setiap Detail

memperhatikan-detail-objek

Ilustrasi urban photography dengan memperhatikan tekstur objek (Sumber: static.wixstatic.com)

Secara umum, fotografer pemula cenderung melihat genre fotografi urban sebagai versi metropolitan dari landscape photography. Namun, meski boleh banget kamu memotret area luas dan wide angle shot, ketahui bahwa urban photography lebih dari itu. Perhatikan detail sebuah gedung, seperti teksturnya, bentuknya dan seperti apa kontrasnya dengan lingkungan di sekitarnya. Ini contoh saja dan memang sedetail itu seharusnya.

5. Berani Mengolah Warna

mengolah-warna-urban-photography

Ilustrasi perpaduan warna pada fotografi urban (Sumber: static.wixstatic.com)

Kita melihat warna setiap hari, mulai dari mawar merah di pekaranganmu sampai birunya langit. Jadi, bakal sulit untuk melihat objek tanpa warna yang sudah familiar, kita nggak biasa. Justru, di sinilah kamu harus berani mencoba hal baru tentang warna. Misalnya, bidik foto hitam dan putih sehingga kamu bisa menggambarkan suatu tempat dengan perspektif yang benar-benar baru. Mainkan warnamu.

So, itulah cara dan teknik urban photography yang bisa kamu coba terapkan. Nggak sulit, kok. Asalkan kamu pandai menentukan waktu yang tepat untuk membidik foto. Pandai-pandailah juga memilih objek foto, sehingga hasil fotomu kelihatan unik dan juga original.

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan