Game & Teknologi

Melihat Cara Kerja Video Mapping, Dekorasi Memukau dengan Permainan Cahaya

video mapping

Kategori Video Mapping

Dalam penggunaannya, video mapping umumnya dibagi berdasarkan kegunaan dan jenis interaksi yang ditawarkan oleh proyeksi tersebut. Empat kategorinya yaitu: 

  • VJ’ing atau VeeJay-ing (Video Jockeying): Digunakan untuk acara langsung yang memakai teknologi proyeksi dinamis (seringkali dengan musik yang interaktif). Dapat dikendalikan secara langsung, telah diprogram sebelumnya, dan terdiri dari kombinasi efek-efek dan effect overlays. 
  • Theatrical: Proyeksi yang dipakai telah ditata sedemikian rupa berdasarkan urutan penampilan pentas panggung. Biasanya dirancang supaya interaktif dan mendukung aksi para pemain seperti berdansa atau penampilan lainnya di atas panggung. 
  • Static/Interactive: Display khusus dipasang sebagai layar untuk proyeksi yang bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan para penonton, melalui program yang telah dibuat. 
  • Video: Kalau kategori ini seperti pada umumnya video yang diputar dari awal hingga akhir dan nihil fitur interaktif. Kayak nonton layar tancap gitu, cuma permukaannya saja yang berbeda. 
Baca Juga :   Mau Sukses di Usia Muda? Begini Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

Visual yang ditampilkan oleh video mapping memang kece. Mata kamu pasti akan sangat dimanjakan dengan gambar dan video yang memukau. Belum lagi kalau ditambah dengan musik yang oke, hasilnya sudah tentu makin ciamik. 

Polling

About author

Related posts
Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

Ini Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!

Game & Teknologi

6 Website Komunitas Developer, Tempat Cari Jawaban Berbagai Masalah Coding

Leave a Reply

Your email address will not be published.