Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

mmaSebagai penonton vlogger atau reviewer lainnya, pasti kamu sudah sering mendengar sebutan unboxing yang sering dilakukan oleh para content creator maupun influencer kesayangan kamu. Kegiatan unboxing ini nantinya bakal di videoin oleh content creator atau influencer kamu. Yang mana, videonya bakal di upload di kanal mereka masing-masing. Kalau kamu belum tahu, nih. Unboxing adalah artinya membongkar kemasan. Salah satu kegiatan ini menjadi konten menarik di media sosial dan sering ditonton oleh banyak orang. Di video unboxing inilah yang nantinya berisikan content creator membuka barang yang baru dibelinya sekaligus mengulas tentang barang tersebut.

Manfaat Video Unboxing

Free stock photo of adult, arts and crafts, beauty Stock Photo

Sumber Gambar : pexels.com

Mungkin sebagian orang menganggap video unboxing atau buka kemasan cuma sebuah konten di media sosial. Tapi, video unboxing juga bermanfaat bagi seseorang yang ingin membeli sebuah barang. Atau bisa dibilang, video buka kemasan ini seperti testimoni yang lebih jujur, detail, dan menunjukkan keadaan barang tersebut sebelum digunakan.

Hmm, tapi gimana caranya untuk membuat video unboxing, ya? Kira-kira bakal mudah atau ribet, ya? Yuk, kita lihat beberapa tips membuat video buka kemasan disini!

Tips Membuat Video Unboxing yang Bagus

Video Unboxing

Sumber Gambar : pexels.com

Nyatanya, membuat video unboxing yang bagus nggak sulit, loh. Tapi, kamu juga perlu menyiapkan beberapa hal dan menerapkan beberapa hal seperti dibawah ini.

Persiapan

  • Sesuai dengan namanya, untuk membuat video unboxing, kamu perlu mempersiapkan barang yang sama sekali belum dibuka untuk direkam proses pembukaan kemasannya.
  • Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan beberapa bahan untuk membuka barang kemasan agar nantinya nggak terlalu ribet ketika perekaman video. Seperti misalnya gunting atau pisau cutter.
  • Kamu juga perlu menyiapkan perlengkapan rekaman dan posisi dengan pencahayaan yang bagus, agar saat video diambil nggak terlihat gelap atau keterangan, ya. Kalau boleh, kamu bisa banget manfaatkan tripod atau monopod buat dapetin angel yang bagus.
  • Nggak cuma pencahayaan saja yang perlu diperhatikan, kamu juga perlu menyiapkan background yang sederhana. Lebih baik lagi kalau nggak banyak perlengkapan aksesoris di sekitar pembuatan video, ya!
  • Menghindari pengambilan video yang berulang-ulang kali salah, kamu bisa gunakan naskah untuk panduan apa saja yang bakal dibahas nantinya di video unboxing milik kamu. Jangan lupa untuk dipahami, agar kamu semakin percaya diri sewaktu menjelaskan barang tersebut.
  • Durasi dan kualitas video saat perekaman juga perlu kamu siapkan dan rencanakan. Karena kalau lebih lama durasi video yang kamu buat, kemungkinan penonton bisa bosan. Jadi, disarankan untuk menjelaskan barangnya dengan singkat dan jelas, ya.

Poin penting yang perlu dijelaskan saat proses video unboxing barang

  • Memperjelas kemasan. Hal ini menjadi poin penting dalam video buka kemasan. Karena kemasan pada barang yang dibeli juga berpengaruh pada kondisi barang di dalamnya.
  • Yang didapatkan dari pembelian tersebut. Pada poin ini, kamu juga perlu menunjukkan barang apa yang akan dibuka, jelaskan kelengkapan yang ada dalam kotaknya, dan jelaskan juga informasi mengenai barang tersebut, agar penonton video kamu mendapatkan hasilnya menyakinkan dan memuaskan.
  • Jelaskan kualitas dan harga. Nah, ini yang paling ditunggu oleh penonton video kamu. Bakal lebih baik kalau kamu juga menjelaskan kualitas barang yang kamu unboxing. Serta harga yang tertera, apakah sesuai dengan kualitas yang diberikan atau bahkan lebih. Karena dari sini, penonton juga bakal dapetin gambaran mengenai barang yang lebih lengkap serta sesuai dengan harga yang diberikan.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat video unboxing yang bagus. Gimana, gampang banget untuk dipraktekan, nggak?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan