GenK LIFE

Viral Kalung ‘Virus Shut Out’, Benarkah Efektif Menangkal Virus?

Pendapat para ahli

Dilansir Telegraph, William Keevil, Profesor virologi dan imunologi dari Universitas Southampton juga memberikan pendapatnya. Menurutnya, kalung biru asal Jepang itu tidak memiliki efek apapun dalam menjaga kesehatan tubuh. Sebaliknya, ia menjelaskan efek bahan aktif dari klorin dioksida tersebut justru memberikan dampak buruk bagi tubuh.

Ia mengungkapkan jika kandungan yang ada di dalam kalung tersebut justru dapat menyebabkan sensasi mata terbakar hingga mengalami gangguan pernapasan dan iritasi kulit. Hal ini terjadi karena sifat klorin dioksida yang korosif.

Kalung yang diklaim anti virus. (Sumber: HKFP)

Keevil sendiri bahkan menghimbau kepada masyarakat untuk hanya mengikuti imbauan resmi dari pemerintah terkait menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya dengan mengonsumsi makana yang bergizi ataupun meningkatkan imun tubuh. Selain itu, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih  pun juga penting dan wajib untuk dilakukan. Sebagai tambahan, ia juga mengingatkan untuk jangan membuang-buang uang untuk hal yang belum pasti kebenarannya.

Dengan penjelasan di atas, kita jadi paham kan perihal kalung anti virus yang sedang viral itu. Hal ini menjadi salah satu imbauan juga buat kita agar tidak mudah percaya dengan segala klaim yang bahkan belum teruji kebenarannya. Dalam menjaga kesehatan dan upaya pencegahan, baik untuk mengikuti saran atau imbauan yang sudah resmi saja.

 

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya