Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!

GenK! Kalian pernah gak sih tertawa karena melihat orang-orang yang seru sendiri main Virtual Reality? Kelihatannya memang kocak ya! Nih, seperti ini contohnya:

Tapi kalau kamu coba sendiri, bisa jadi kamu juga ketagihan dan lupa kalau hal-hal yang kamu lihat di kacamata VR itu tentunya gak asli, lho! Teknologi panorama 360o ini memang bisa memberi kita pengalaman yang gak biasa ya, GenK!

Gimana kalau kita lihat salah satu video 360o yang bisa bikin para pengguna VR bisa sampai begitu hebohnya? Let’s check it out!

Menonton video horror

Siapa yang suka menonton horror di sini? Dengan video 360 ini, kita bisa coba menguji nyali dengan level yang lebih tinggi, lho.

Mengenal Virtual Tour & Exhibition

Walau umum digunakan sebagai bahan entertainment menggunakan VR, ternyata teknologi panorama 360o yang sangat kekinian ini juga bisa bermanfaat di berbagai bidang dalam bentuk Virtual Tour & Exhibition, lho! Apa sih Virtual Tour & Exhibition itu?

Virtual Tour adalah sebuah simulasi online perjalanan atau kunjungan ke suatu tempat, acara atau dunia 3D dalam bentuk 360o, Virtual Tour menjadi konsep baru untuk berlibur di tengah pandemi. Kita dapat menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia hanya berbekal gadget seperti Smartphone, PC/Laptop, ataupun VR Headset, serta jaringan internet dari rumah. Teknologi ini sangat efisien dan memberikan pengalaman yang unik bagi para penggunanya.

Sedangkan Virtual Exhibition adalah Situs yang didirikan sebagai wadah para pengusaha untuk memberikan informasi dan menunjukkan barang dagangan mereka secara realtime sehingga pelanggan dan konsumen mudah menemukan dan mencari barang dan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam satu tempat. mungkin pengertian ini bisa di compile.   Virtual Exhibition juga bisa digunakan untuk pameran seni, ataupun berbagai keperluan exhibition baik oleh perusahaan, kampus, atau organisasi lainnya. Virtual Exhibition tentunya memiliki harga yang jauh lebih scalable dan pengalaman baru yang bisa menarik banyak peminat.

Agar lebih jelas, kita langsung cari tahu bersama-sama aja yuk contoh-contohnya, siapa tahu bisa menambah ide kamu dalam menggunakan Virtual Tour & Exhibition ke depannya!

  1. Travelling Tanpa Perlu Keluar Rumah

Kini impian kamu untuk bisa melihat-lihat kota impianmu bisa terwujud tanpa harus beranjak dari tempat dudukmu saat ini, lho. Dengan teknologi Virtual Tour, kamu bisa jalan-jalan ke tempat yang kamu inginkan dan menikmati pemandangan kota tersebut berdasarkan point of view orang-orang yang sedang berada di sana.

2. Virtual Exhibition yang Bebas Ruang dan Waktu

Virtual Tour & Exhibition

Virtual Exhibition yang bebas ruang dan waktu

Siapa sangka kalau sekarang kita bisa membuat pameran kampus yang jauh lebih efisien dan variatif? Dengan Virtual Exhibition, kini pihak perusahaan, kampus, mahasiswa maupun organisasi lainnya bisa membuat exhibition yang jauh lebih unik, gak terbatas ruang atau waktu, dan dengan harga yang lebih scalable alias lebih mudah untuk diukur. Pengalaman baru seperti ini juga bisa menarik lebih banyak peminat dengan design venue dan booth-booth di Virtual Exhibition yang tentunya lebih bervariasi dan kreatif!

Baca Juga :   Cara Membuat WhatsApp Bisnis Ternyata Gampang Banget!

3. Museum Tour dan Lukisan 360o

Untuk menikmati karya seni di museum-museum ternama dunia, kamu gak harus susah-susah terbang ke sana. Salah satu cara terbaru untuk menikmati karya-karya seni tersebut adalah dengan teknologi Virtual Tour.

Selain melakukan Virtual Tour dengan panorama 360o, ternyata dengan cara melukis seperti ini, kita bisa menciptakan sebuah lukisan dalam bentuk 360o, lho. Kira-kira kapan ya Indonesia ada museum yang bisa dikunjungi dengan teknologi Virtual Tour dan karya-karyanya juga bisa dinikmati dalam bentuk 360o?

4. Mengunjungi Tempat Ibadah

Virtual Tour & Exhibition

Mengunjungi tempat ibadah

Siapa yang pernah menyangka kalau kita bisa mengunjungi tempat-tempat ibadah impian kita yang jauh di pulau seberang menggunakan Virtual Tour? Contohnya, Virtual Tour dari Prime Skills Indonesia yang bisa bawa kamu ke Ka’bah dalam waktu singkat. Kira-kira tempat ibadah di mana lagi ya yang sudah bisa dikunjungi pakai teknologi Virtual Tour ini?

5. Virtual Tour ke luar angkasa

Kata siapa Virtual Tour hanya bisa digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada di bumi? Kita juga bisa lho melakukan Virtual Tour menuju luar angkasa dan menikmati pemandangan yang biasanya hanya bisa dilihat oleh para astronot. Kapan lagi kan bisa merasakan jadi anggota NASA?

6. Virtual Tour ke Dalam Kartun

Siapa kira Virtual Tour juga bisa digunakan untuk menggunakan tour ke dalam dunia kartun? Yuk kasih lihat Virtual Tour di rumah barbie ke adik atau anak kalian! Untuk kalian yang mau bernostalgia, ada juga Virtual Tour ke dalam kartun-kartun jadul seperti Doraemon dan Spongebob!

Sebenarnya masih ada banyak lho kegunaan Virtual Tour dan Exhibition yang tentu gak akan ada habisnya jika dibahas di sini. Di Indonesia sendiri perusahaan-perusahaan yang menyediakan teknologi Virtual Tour & Exhibition juga berlomba-lomba untuk melakukan inovasi menggunakan teknologi ini.

Prime Skills sebagai salah satu perusahaan teknologi berbasis pendidikan yang sudah bekerja sama dengan Universitas Indonesia, Pertamina, dan bahkan Kementerian Agama Republik Indonesia, kini juga tengah berkembang dengan pesat untuk terus mengembangkan penggunaan Virtual Tour dan Exhibition.

Dengan adanya perusahaan-perusahaan teknologi yang terus berkembang seperti itu, tidak bisa diragukan lagi kalau teknologi Virtual Tour dan Exhibition di Indonesia gak cuma kekinian, tapi juga bisa membantu kita melakukan banyak hal, ya!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Template Powerpoint Bertema Profesional Biar Presentasi Kamu Menarik!

Game & Teknologi

Serunya Fitur Collaboration Instagram, Udah Coba?

Game & Teknologi

5 Situs Virtual Exhibition yang Cocok Kamu Datengin Buat Ngilangin Penat!

Game & Teknologi

Apa Itu Twitter Spaces dan Cara Menggunakannya untuk Keuntungan Bisnis?