Seni Rupa & Desain

5 Elemen Visual Branding Penting untuk Menggaet Audiens

visual-branding

Kesan pertama dari visual branding tercipta hanya dalam hitungan detik. Sebuah brand harus mampu menarik perhatian audiens meski mereka hanya melirik logo sekilas saja. Nah, untuk membantu brand-mu agar dapat berkomunikasi secara efektif dengan audiens, ada lima elemen yang menjadi kunci penting dalam visual branding, yang dapat menciptakan “bahasa” visual untuk brand-mu.

Mengaplikasikan Lima Elemen Penting untuk Visual Branding

Kamu perlu menciptakan bahasa sendiri untuk mengkomunikasikan brand-mu. Adapun lima elemen vital dalam visual branding adalah brand mark, warna, tipografi, grafis dan gambar. Untuk memahaminya lebih jelas, mari kita simak ulasannya sama-sama.

1. Keunikan Brand yang Menjadi Ciri Khas

1-keunikan-brand-unsplash.com

Sumber: unsplash.com

Saat kamu melihat logo yang bentuknya mirip centang, maka kamu bisa langsung tahu bahwa itu Nike. Ini adalah contoh the power of a logo atau tipografi brand mark. Cari tahu apa yang membuat brand-mu unik. Keunikan inilah yang menjadi identitas brand. Ciri khas brand harus memiliki pengaruh secara emosional terhadap orang yang melihatnya. Sesimpel apapun logo brand, proses desainnya nggak mungkin sebentar. Perlu revisi berkali-kali sampai jadilah desain yang paling pas.

2. Penggunaan Palet Warna

2-palet-warna-unsplash.com

Sumber: unsplash.com

Seperti halnya pakaian, warna membuat visual branding  berbeda dari yang lain, serta menampilkan volume dari brand-mu. Warna membedakan brand kamu dari kompetitormu, menunjukkan keunikan brand dalam bidang industri bisnis yang kamu geluti, serta dapat menarik customer sekaligus. Pemilihan palet warna yang tepat bisa menyampaikan emosi yang berbeda dari visual brand kamu. Saat memilih warna, pikirkan betul emosi seperti apa yang mau kamu sampaikan dan siapa target audiensmu.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Seni Rupa & Desain

Beberapa Peluang Usaha dari Pemanfaatan Limbah Kayu Sisa Industri

Seni Rupa & Desain

Inovasi Produk Daur Ulang Plastik, Penting Gak sih?

Seni Rupa & Desain

Penerapan Coastal Style Pada Hunian