Game & Teknologi

Wah, Keren! Kamu Sekarang Bisa Translate Story Instagram, Begini Caranya

translate story instagram

Setelah sebelumnya Instagram meluncurkan fitur auto caption, kini pengguna Instagram di seluruh dunia bisa menikmati tool anyar yang nggak kalah keren dari platform ini, lho, GenKs. Terhitung sejak Rabu, 21 Juli lalu, kamu bisa menerjemahkan teks apa pun di Instagram Stories. Hebatnya lagi, fitur translate Story Instagram saat ini menawarkan lebih dari 90 bahasa berbeda.

Yuk, kenalan lebih dekat dengan kecanggihan fitur super keren Instagram satu ini!

Fitur Translate Instagram Stories, Seperti Apa, sih, Itu?

Sumber Gambar : techgenyz.com

Instagram, pada 21 Juli lalu, telah resmi meluncurkan pembaruan secara global yang berupa fitur translate untuk menerjemahkan Story Instagram. Dan pengaturan terbaru ini bisa digunakan oleh semua pengguna iOS maupun Android. Artinya, kamu bisa pakai fitur ini untuk menerjemahkan teks apa pun ke salah satu dari lebih 90 bahasa yang tersedia, GenKs. Keren, kan?

Kehadiran fitur ini menghilangkan pagar bahasa yang menghalangi para user dari seluruh dunia untuk terkoneksi. Karena kini kamu bisa lebih memahami konten-konten di Stories yang sebelumnya nggak bisa diakses.

So, Siap untuk Menjajal Kehebatan Fitur Ini, guys?

Sumber Gambar : etiquetteschoolofamerica.com

Gimana, GenKs, sudah siap untuk mencoba fitur terjemah Instagram Stories? Sebenarnya, setiap kamu menonton Story seseorang, Instagram akan secara otomatis mendeteksi jika ada teks yang bahasanya berbeda dari bahasa yang kamu tetapkan sebagai default.

Dan kamu bisa mengubahnya kapan pun, kok, guys. Caranya juga anti ribet-ribet club. Kamu cukup mengetuk tiga garis horizontal yang terletak di kanan atas Profil. Kemudian pilihlah ‘Setting’. Setelah itu klik ‘Account’ dan langkah terakhir, tinggal ketuk ‘Language’.

translate story instagram

Sumber Gambar : bustle.com

Step-by-step Untuk Menerjemahkan Instagram Stories

Masih bingung? Berikut ini panduan step-by-step untuk menerjemahkan Instagram Stories kamu:

translate story instagram

Sumber Gambar : testingcatalog.com

  1. Jika Instagram mendeteksi teks dalam bahasa asing dari bahasa utama yang kita gunakan, maka akan muncul banner pop up bertuliskan ‘See Translation’ di sudut kiri atas.
  2. Nah, yang perlu kamu lakukan cuma mengetuk banner itu, et voilà! Terjemahan dari teks yang ada di postingan Instagram Story itu pun akan langsung muncul, GenKs! Yuk, praktek sekarang!

Tapi, sayangnya fitur translate Story Instagram ini nggak berlaku untuk postingan audio, guys. Well, bukan nggak mungkin suatu saat nanti platform media sosial ini akan meluncurkan fitur terjemahan untuk audio. Hanya saja untuk saat ini, jika kamu ingin followers-mu bisa men-translate Story IG berupa audio, kamu harus mengetikkan kata-katanya juga.

Selain itu, fitur translate ini cuma bisa menerjemahkan still text atau text animation yang diketik pakai text tool. So, fitur ini nggak kompatibel dengan stiker ‘automatic captions’ yang baru-baru ini diluncurkan oleh Instagram, GenKs.

Dan satu lagi yang perlu diingat adalah, jika ada beberapa postingan Story dengan teks dalam bahasa lain, kamu harus meng-klik ‘See Translation’ setiap kali ingin tahu apa, sih, terjemahan unggahan mereka. Instagram nggak memberi batasan tentang berapa banyak kata atau karakter yang bisa diterjemahkan dalam satu teks caption dengan fitur translate.

Akhir kata, fitur translate Story Instagram ini sudah tersedia dan bisa digunakan oleh semua pengguna di seluruh dunia sejak tanggal 21 Juli lalu, GenKs. Tapi syaratnya, kamu harus memastikan aplikasi Instagram-mu sudah versi yang terbaru.

Yuk, buruan perbarui aplikasi Instagram di smartphone-mu dan nikmati fitur super keren translate Story Instagram!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

Ini Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!