Creativepreneur and Career

Wajib Catat, 5 Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis Kamu!

Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis

Bagi para pengusaha yang baru mulai bergerak atau yang amsih memiliki bisnis kecil, Masa-masa pandemi seperti sekarang sudah pasti menjadi sebuah masalah. Selain karena banyak sektor yang terkendala, ada banyak poin minus lainnya. Akan tetapi, jika sedikit lebih cerdas dan mau untuk melihat sisi yang lain, ada berbagai peluang yang dapat diraih dari masa Pandemi Covid ini. Salah satunya adalah fokus pemerintah yang saat ini sudah mulai tertuju kepada para pengusaha dalam mengembangkan usaha mereka. Di era yang serba digital seperti saat ini, para pebisnis atau pengusaha harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang terbuka lebar di dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan bisnis yang sudah mereka bina. Nah, supaya bisnis kalian makin efisien dan efektif, berikut ada 5 aplikasi untuk memperkuat bisnis kamu. Simak ulasannya disini!

1. Google Drive

Sumber Gambar : RRI.co.id

Saat ini, cara menyimpan file di USB atau di penyimpanan eksternal lainnya sudah mulai ketinggalan jaman.  Selain karena sudah old school, USB atau penyimpanan eksternal memiliki resiko kerusakan dan kehilangan yang lebih tinggi. Kalau sudah rusak atau hilang, data yang ada di dalam pun menjadi beresiko musnah. Karea itu, kamu bisa menyimpan semua data-data yang beraitan dengan bisnismu di dalam sistem Cloud, salah satunya adalah Google Drive. Google Drive merupakan sebuah aplikasi penyimpanan berbasis cioud yang bisa kamu gunakan secara gratis.

2. Zoom

Sumber Gambar : radarcirebon.com

Ketika di dalam masa pandemi seperti sekarang, menjaga jarak dan mengurangi aktifita s di luar rumah sudah menjadi suatu keharusan. Akan tetapi, bagi para pengusaha, adalah hal wajib untuk bertemu dengan rekan kerja mereka di dalam membahas usaha mereka. Nah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk dapat berkomunikasi dengan para rekan kerjamu adalah dengan menggunakan Zoom. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan secara gratis tanpa dipungut biaya, loh. Yang diperlukan hanyalah koeksi internet yang stabil dan juga Device untuk menjadi perantara meeting kalian.

Baca Juga :   Ini Dia Cara Meningkatkan Percaya Diri Saat Presentasi

3. Trello

Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis

Sumber Gambar : Business 2 Community

Kalau kamu adalah pengusaha atau pebisnis yang memiliki jadwal dan aktivitas super padat, kamu harus mempertimbangkan penggunaan aplikasi yang satu ini. aplikasi Trello merupakan salah satu aplikasi  yang dapat kamu gunakan untuk mencatat semua pekerjaan seperti to-do-list.

Yang lebih mantapnya lagi, Aplikasi Trello ini dapat kamu gunakan bersama tim kerja kamu loh. Jadi kamu bisa mengatur board sebagai pribadi atau publik untuk grupmu!

4. Evernote

Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis

Sumber Gambar : evernote.com

Nah kalau yang satu ini, dapat berguna untuk meningkatkan produktivitas kamu ketika kamu sedang mengadakan pertemuan bersama tim kamu. Dengan menggunakan Evernote, kamu dapat merekam semua aktivitasmu dengan tim kamu, mendikte semua ucapan kamu dan secara otomatis dirubah ke dalam bentuk teks, serta melakukan brainstorming bersama rekan-rekan kerjamu.

Aplikasi gratis lain untuk meningkatkan produktivitas. Evernote bisa kamu gunakan untuk membantu mengingat segala hal. Selain bisa dijalankan di komputer pribadi, Evernote juga bisa diakses di smartphone dan tablet berbasis iOS serta Android. Jadi hal ini akan mempermudah kalian di dalam mencatat semua aktivitas kegiatan selama sedang bekerja bersama tim.

5. MailChimp

Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis

Sumber Gambar : workspace.google.com

Ketika sedang merintis bisnis, salah satu aktivitas yang tidak boleh ketinggalan dan menjadi kunci adalah pemasaran serta publikasi. Apalagi, untuk kamu yang tengah mengembangkan bisnis dan sudah memiliki database klien potensial. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membagikan informasi kepada pelanggan melalui email adalah MailChimp. Mudahnya, MailChimp ini bisa disebut sebagai layanan email marketing untuk berbagai keperluan. Seperti, membuat newsletter dan mengirimkannya secara berkala pada seluruh pelanggan kamu.

 

Nah ituah beberapa aplikasi untuk memperkuat bisnis kamu. Semoga Bermanfaat

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran

Creativepreneur and Career

Udah Ngerti Soal GNP dan GDP? Ini Dia Penjelasannya

Creativepreneur and Career

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang, Apa Itu Reciprocity Marketing?

Leave a Reply

Your email address will not be published.