Film, Animasi & Video

Wajib Follow, 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Editing Video

rekomendasi channel YouTube

Dunia editing video nggak pernah berhenti berubah. Setiap waktu ada aja program-program baru yang bermunculan, style dan efek yang berbeda untuk dicoba dan tool yang siap digunakan. Bagi newbie, segala seluk-beluk dunia ini terlihat luar biasa luasnya, sehingga terlihat mustahil untuk menguasainya tanpa mengenyam sekolah khusus video editing selama bertahun-tahun.Β Tapi untungnya, ada banyak YouTuber yang bersedia bagi-bagi ilmu secara gratis untuk membantu siapa saja yang tertarik mempelajari dunia baru ini, lho, GenKs. Yuk, langsung intip rekomendasi channel YouTube untuk belajar editing video berikut ini:

#1: Peter McKinnon

Rekomendasi pertama ada kanal YouTube dari pembuat video yang inspiratif dan penuh motivasi. Siapa nggak kenal Peter McKinnon, salah satu YouTuber paling terkenal di dunia video editing. Reputasinya dalam pembuatan video udah nggak diragukan lagi. Dia juga sering banget ngenalin penemuan-penemuan gila untuk menunjang kualitas videonya.

McKinnon akan mengajarimu cara bikin video super perfect. Selain itu, kamu juga bisa nemuin banyak inspirasi gimana bisa mewujudkan mimpimu menjadi seorang pembuat film yang jago. Inilah rajanya konten motivasi di YouTube!

#2: ANGR

Didirikan oleh Angga Reza Mandala bersama Gusti Ridho Afdillah, channel YouTube ini juga nggak boleh kalian lewati kalau ingin mahir ngedit-ngedit video.

Channel YouTube yang namanya dicomot dari nama kedua pendirinya, ANGR, berisi kumpulan video tutorial mengenai berbagai teknik mengedit video. Selain itu, mereka berdua juga sering banget membahas tentang gear atau peralatan perang yang dibutuhkan dalam produksi video, lho.

Kontennya cukup menarik dan jauh dari kata ngebosenin. Nggak heran, deh, kanal YouTube mereka cocok banget dijadiin sebagai bahan referensi untuk bikin video. Cuss langsung subscribe!

#3: Meredith Marsh

Jika selama ini kamu cuma bisa bermimpi untuk memulai bisnis online, tapi bingung karena nggak bisa bikin video yang keren, artinya kamu harus men-subscribe channel milik Meredith Marsh, GenKs.

Karena Marsh akan dengan murah hatinya mengajarkanmu dasar-dasar pengeditan video untuk menjual produk secara online. Cara-caranya anti ribet, jadi bagi pemula sekali pun nggak bakalan kesulitan mengikuti tutorial dari Marsh, kok.

So, kalau kamu ingin memulai, Meredith Marsh adalah guru idealmu.

#4: Daunnet Films – Anjas Maradita

Selanjutnya ada Anjas Maradita yang cukup aktif di dunia per-YouTube-an. Channel-nya yang bernama Daunnet Films berisi banyak banget ilmu tentang dasar-dasar video editing untuk dipelajari para pemula.

Anjas acap memberi panduan gimana cara menggunakan Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, DaVinci Resolve atau pun software lainnya. Dan untuk kamu yang nggak punya PC atau laptop, di channel ini juga ada, lho, tutorial editing video pakai ponsel. Penjelasannya dijamin gampang banget dipahami oleh pemain baru.

#5: Pemuda Setempat

Terakhir ada channel YouTube milik Rifky Rafsanjani Abbas, yakni Pemuda Setempat. Kamu bisa nemuin banyak banget tutorial menarik soal video editing. Selain itu, ada juga cara bikin animasi-animasi keren pakai Adobe After Effect yang recommended untuk kamu yang tertarik belajar membuat intro atau ingin agar videomu terlihat lebih profesional, guys.

Rata-rata konten yang dibuat Rifky ini durasinya lebih dari 10 menit karena emang dia ingin memberikan penjelasan materi secara rinci. Tapi tenang, tutorialnya cukup jelas, kok.

Nah, gimana, GenKs, dari 5 rekomendasi channel YouTube untuk belajar editing video di atas, mana yang paling cocok dengan gayamu?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

8 Karakter Shaman Terkuat Di Film Jujutsu Kaisen 0!

Film, Animasi & Video

Rekomendasi 5 Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang Papan Atas!

Film, Animasi & Video

Bukan Sekedar Film Dan Series Animasi Biasa, 3 Anime Ini Memberikan Metafora Kehidupan Yang Akurat!

Film, Animasi & Video

Tidak Melulu Tentang Percintaan, 5 Drama Dan Film Korea Ini Justru Menyuguhkan Kritik Masyarakat Dan Pesan Moral Yang Menohok