GenK STORY

Warna Hitam Pada Interior Hunian, Siapa Takut?

warna-hitam-pada-interior-hunian

“Warna hitam pada interior hunian itu nggak cocok.” “Warna terang adalah warna yang terbaik.” Apakah kamu juga setuju dengan presepsi ini?  Tapi, nggak ada warna terang jika nggak ada warna gelap, kan?

Warna Hitam Pada Interior Hunian Cenderung Dihindari

Hitam adalah warna yang dihindari oleh sebagian besar orang ketika memilih desain interior rumah. Ini karena pengaruhnya pada atmosfir yang akan menimbulkan suasana suram atau kusam. Orang-orang lebih banyak memilih dan menggunakan warna–warna terang dan ceria untuk membangun suasana rumah yang lebih baik.

Hal ini dipertegas oleh Dr. Hazel Parcell dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Joseph Dispenza untuk buku yang ditulisnya. Dr. Hazel Parcell memberikan rekomendasi untuk lebih memilih dan menggunakan warna yang dapat menstimulasi tubuh, seperti kuning, magenta, ungu, atau bahkan merah.

Tetapi apakah kamu tahu jika warna hitam sebenarnya akan memberikan banyak bantuan pada interior rumah? Contohnya, saat kamu meletakkannya pada bagian dinding, lantai, plafon, perabot, dan juga dekorasi. Warna hitam yang ada justru memberikan banyak kesan berbeda ketika dikombinasikan dengan warna lain. Kombinasi–kombinasi yang dihasilkan kemudian akan menimbulkan kesan harmonis yang berisi keseimbangan. Berikut adalah beberapa rekomendasi penggunaan warna hitam pada hunian.

1.Dinding Ruangan

Pilihan warna pada dinding merupakan  hal yang seringkali diperdebatkan, terutama karena dinding sebuah rumah akan mengambil alih sebagian besar perhatian dari rumah tersebut. Jika ingin menggunakan warna hitam, maka nggak perlu seluruh dinding ruangan. Kamu hanya perlu memberikannya pada sebagian sisi dinding dalam rumah.

Memberikan warna hitam pada rumah seperti ini akan membuat warna lain yang digunakan lebih menonjol dan menimbulkan kesan elegan serta berani. Selain itu, cat bukanlah satu–satunya media yang dapat digunakan pada dinding. Keramik, batuan alam atau wallpaper berwarna hitam pun akan dapat memberikan kesan yang sama.

warna-hitam-pada-interior-hunian

Warna hitam bisa diaplikasikan ke bagian dinding ruangan (Sumber: realhomes.com)

2. Plafon

Pilihan lain yang jarang dipikirkan orang ketika menggunakan warna hitam pada interior hunian adalah pada plafon atau langit–langit rumah. Biasanya, karena posisi yang ada, media yang digunakan hanyalah cat hitam. Namun, cat inipun sudah cukup ketika diaplikasikan secara menyeluruh pada langit – langit rumah.

Dengan menggunakan warna hitam sebagai warna netral, hal ini dapat berfungsi sebagai jeda visual pada ruangan agar tak berkesan terlalu banyak warna. Selain itu, ketika warna ini digunakan di kamar anak kecil, kreasi seperti stiker glow in the dark atau hiasan lain akan membantu memberikan tema menarik pada anak.

warna-hitam-pada-interior-hunian

Warna hitam bisa diterapkan pada plafon rumah (Sumber:  pufikhomes.com)

Baca Juga :   Inspirasi Arsitektur Tropis: Cantiknya Pesona Desain Rumah Mediterania
About author

Related posts
GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

GenK STORY

Belajar Dari Masayoshi Son, Orang Terkaya Jepang Yang Berasal Dari Keluarga Miskin

Leave a Reply

Your email address will not be published.