Game & Teknologi

4 Rekomendasi Website Builder Terbaik dan Gratis

3. Squarespace

Website builder 3

Squarespace adalah layanan website builder yang bisa kamu pilih selain Wix dan Weebly. Di Squarespace, pengguna dimanjakan dengan paket rancangan website siap pakai beserta sub-domain gratis dan integrasi domain mandiri. Masa free trial selama 14 hari bisa kamu manfaatkan untuk uji coba jika tertarik menggunakan Squarespace. 

Template yang tersedia di Squarespace juga sudah dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat rapi, apik, dan profesional untuk kebutuhan halaman. Proses kustomisasi juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu memakai sistem programming yang kompleks. 

Squarespace juga menawarkan kelebihan lain berupa dedicated mobile application untuk mempermudah proses editing cukup melalui ponsel. Kamu pun bisa mengkustomisasi website-mu dari mana saja tanpa perlu membuka laptop. Praktis banget bukan?  

4. WordPress

Website builder 4

Ini dia website builder sejuta umat yang paling umum dipakai di seluruh dunia. Sebanyak 30% website yang ada di internet menggunakan platform WordPress sebagai builder-nya. Kekuatan utama yang membuat WordPress diminati adalah jenisnya yang bersifat open source, yang artinya kamu bisa membuat dan mengkustomisasi berbagai bagiannya sesuai keinginan.

Kamu bisa menciptakan website dengan beragam fitur baru cukup dengan bantuan plugins dan pogram yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun dari sini juga kelemahan utama WordPress muncul. Meskipun pada dasarnya setiap orang bisa membuat sendiri halaman situsnya di WordPress, cara penggunaannya terbilang lebih rumit untuk pemula. Apalagi jika dibandingkan dengan website builder semacam Wix dan Weebly yang sangat mudah dioperasikan. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?