Game & Teknologi

4 Rekomendasi Website Builder Terbaik dan Gratis

Baik untuk keperluan bisnis kecil, fotografi, blogging, konsultasi, atau marketplace, ada banyak pilihan website builder yang bisa kamu gunakan untuk membuat situs idamanmu. Masing-masing website builder punya keunggulan dan fungsi spesifiknya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi website builder terbaik yang bisa kamu coba. 

1. Wix

Dengan 110 juta halaman website yang telah dibuat membuat Wix masuk ke daftar website builder terbaik, dengan ragam fitur yang membuatnya lebih unggul dibanding platform lain. Salah satu keunggulan yang membuat Wix disukai adalah dukungan sistem AI otomatis bernama ‘Wix Adi’ yang dapat mempermudah pengguna untuk menciptakan website

Gak perlu khawatir akan beragam coding rumit yang mesti kamu kerjakan untuk membuat website, Wix Corvid siap membantumu. Development platform ini dapat digunakan untuk situs yang memakai dukungan aplikasi kompleks seperti Javascript maupun berbagai database lainnya. 

Wix memiliki visual builder yang menyediakan pre-built element atau block yang dapat ditambahkan ke halaman atau area mana pun di situs. Kamu pun dapat mengatur kembali elemen-elemen tersebut sesuai keinginan. Jika tertarik, kamu bisa membuat sebuah akun Wix secara gratis dengan berbagai template bisa digunakan bebas biaya. 

2. Weebly 

Website builder 2

Sebagai salah satu platform yang paling banyak digunakan, Weebly telah melalui sejumlah update dan perkembangan. Website builder ini ditujukan untuk membuat halaman situs dan toko online sederhana. Bahkan di dalamnya terdapat drag-and-drop builder yang intuitif sehingga kamu dapat menghubungkan halaman website yang stylish dan menarik semudah membalikan telapak tangan. 

Selain terintegrasi langsung dengan berbagai layanan Google, Weebly juga memungkinkan penggunanya untuk mengelola email marketing langsung dari platform. Semua fitur ini menjadikan Weebly semakin terdepan dan tak kalah bagusnya dengan kompetitor lainnya. Karena itulah, Weebly layak untuk kamu perhitungkan.

3. Squarespace

Website builder 3

Squarespace adalah layanan website builder yang bisa kamu pilih selain Wix dan Weebly. Di Squarespace, pengguna dimanjakan dengan paket rancangan website siap pakai beserta sub-domain gratis dan integrasi domain mandiri. Masa free trial selama 14 hari bisa kamu manfaatkan untuk uji coba jika tertarik menggunakan Squarespace. 

Template yang tersedia di Squarespace juga sudah dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat rapi, apik, dan profesional untuk kebutuhan halaman. Proses kustomisasi juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu memakai sistem programming yang kompleks. 

Squarespace juga menawarkan kelebihan lain berupa dedicated mobile application untuk mempermudah proses editing cukup melalui ponsel. Kamu pun bisa mengkustomisasi website-mu dari mana saja tanpa perlu membuka laptop. Praktis banget bukan?  

4. WordPress

Website builder 4

Ini dia website builder sejuta umat yang paling umum dipakai di seluruh dunia. Sebanyak 30% website yang ada di internet menggunakan platform WordPress sebagai builder-nya. Kekuatan utama yang membuat WordPress diminati adalah jenisnya yang bersifat open source, yang artinya kamu bisa membuat dan mengkustomisasi berbagai bagiannya sesuai keinginan.

Kamu bisa menciptakan website dengan beragam fitur baru cukup dengan bantuan plugins dan pogram yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun dari sini juga kelemahan utama WordPress muncul. Meskipun pada dasarnya setiap orang bisa membuat sendiri halaman situsnya di WordPress, cara penggunaannya terbilang lebih rumit untuk pemula. Apalagi jika dibandingkan dengan website builder semacam Wix dan Weebly yang sangat mudah dioperasikan. 

Dibutuhkan kemampuan coding yang cukup mumpuni apabila kamu tertarik untuk mengembankan website dengan berbagai fitur yang rumit lewat WordPress. Namun jangan khawatir, kamu bisa belajar coding dengan gratis lewat beragam situs penyedia kursus online.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri

Game & Teknologi

7 Tips Belajar UI UX Design, Newbie Wajib Tahu