Quiz

Website Gratis untuk Aset Desain yang Selalu Jadi Jujugan Desainer Internasional

Semakin hari, semakin banyak website gratis untuk aset desain yang bermunculan di dunia maya. Tapi rata-rata, untuk yang ingin mengunduh gambar dengan kualitas terbagus dan beragam, maka ujung-ujungnya akan dialihkan ke website premium yang mana kamu harus membeli gambar yang diinginkan sebelum mengunduhnya. 

Berarti nggak ada jalan lain kecuali harus benar-benar membelinya dong? Eits! Tunggu dulu. Jangan berkecil hati karena ternyata masih ada website-website gratisan yang dapat kamu kunjungi untuk mencari dan mendapatkan stok-stok seperti itu dengan kualitas yang cukup tinggi. Nggak percaya? Ini daftar website gratis untuk aset desain yang dapat kamu tuju.

Ouch (icons8.com)

Ouch Illustrations 2.0: Professional Vectors for Any Design Goals

Sumber Gambar : icons8.com

Nggak seperti namanya yang membersitkan suatu keadaan dimana seseorang sedang tertimpa kemalangan atau sedang kesakitan, website bernama Ouch ini bisa menjadi tujuan utama bagimu yang ingin mendapatkan gambar atau karya seni vektor. Kamu dapat mencari dan mengunduh berbagai macam seni vektor di website satu ini.

Animaties

Sumber Gambar : animaticons.co

Bagi yang sedang mencari ikon animasi menarik dan tentu saja gratisan, kamu dapat mengunjungi Animaties. Nggak hanya ikon animasi terbaru saja, kamu juga dapat menjumpai ikon animasi unik seperti yang dipakai di situs GeoCities atau Angelfire di era tahun 1990-an.

Emotype

emotype

Sumber Gambar : emotype.webflow.io

Emotype bukanlah website untuk orang-orang emo. Sekali lagi bukan! Website ini adalah tempat yang menarik bagi kamu untuk menemukan dan mengunduh font-font berbagai model secara gratis. 

PicJumbo

picjumbo: Free Stock Photos

Sumber Gambar : picjumbo.com

Pic Jumbo ini adalah situs yang menawarkan foto-foto berkualitas tinggi secara gratis. Memang ada kolom untuk attribution atau sebagai bentuk apresiasi terhadap pemilik foto aslinya, tapi jika kamu malas memberikannya pun nggak masalah. 

Coverr

Free Stock Video Footage, Royalty Free Videos for Download

Sumber Gambar : Coverr.co

Bagi kamu seorang videografer atau yang sedang dalam tahap belajar edit-mengedit video, maka website bernama Coverr ini dapat kamu kunjungi. Di situs ini, kamu akan mendapatkan banyak stok video yang dapat kamu unduh dan gunakan untuk berbagai projek secara gratis. Kamu pun nggak perlu memberikan attribution kepada sang pemilik video aslinya.

Death to the Stock Photo

website gratis untuk aset desain

Sumber Gambar : deathtothestockphoto.com

Memang ada pilihan untuk versi berbayarnya di Death to the Stock Photo ini, tapi kalau kamu hanya ingin yang gratisan saja, nggak masalah kok. Nggak perlu signup atau pakai bayar-bayar segala. Di Death to the Stock Photo, kamu bisa mendapatkan banyak stok gambar yang menarik dan berkualitas tinggi. Hanya saja, jika ingin mendapatkan update gambar terbaru dalam jumlah tak terbatas, maka memang harus join lebih dulu dan bayar tentunya.

Videvo

website gratis untuk aset desain

Sumber Gambar : videvo.net

Seperti halnya Coverr, kamu bisa juga mengunjungi Videvo jika ingin stok video gratisan lainnya. Memang ada opsi untuk berbayar bila ingin mendapatkan akses stok video yang lebih banyak dan luas lagi, tapi jika ingin yang gratisan saja, juga nggak masalah kok karena memang yang nggak berbayar jumlahnya cukup banyak.

Pixeden

website gratis untuk aset desain

Sumber Gambar : pixden.com

Untuk yang mencari desain mockup gratisan, Pixeden adalah pilihan yang tepat untuk dituju. Ada banyak contoh mockup yang dapat kamu gunakan langsung atau hanya sekadar inspirasi saja. Di situs ini, tersedia juga ikon, gambar dan vektor yang juga dapat kamu unduh secara gratis. Tapi untuk template dan desain apapun untuk pembuatan website, tersedia dalam format berbayar.

Itu dia beberapa website gratis untuk aset desain yang bisa kamu kunjungi. Perlu diingat dalam hal ini adalah memang nggak masalah menggunakan sesuatu yang tersedia gratis, tapi ada baiknya juga untuk memberikan attribution kepada sang pemilik atau pembuat karena dengan apresiasi tersebut maka dapat dikatakan sebagai bentuk terima kasih atas stok gambar, video, ikon sampai dengan mockup yang bisa digunakan secara cuma-cuma itu.

About author

Related posts
Quiz

Mau Bikin Copywriting Lebih Menarik? Ada 5 Formula Rahasianya

Quiz

Seberapa Siap Kamu dalam Mengembangkan Bisnismu?

Quiz

Seberapa Paham Kamu Tentang Business Relationship?

Quiz

Seberapa Paham Kamu Tentang Strategi Membangun Branding? Cek disini!