Game & Teknologi

When The Past Was Around, Game Buatan Indonesia yang Dikenal Dunia

when-the-past-was-around

Kalau kamu lebih banyak mengamati, maka kamu akan tahu betapa berbakatnya insan kreatif di Indonesia. Termasuk salah satunya dalam membuat game keren yang sampai dikenal secara global. Game tersebut adalah When The Past Was Around yang dibuat oleh Mojiken Studio. Game ini mengusung konsep yang bertemakan Indonesia banget dengan referensi Kota Tua Surabaya.

Mengangkat Tema dengan Kearifan Lokal

Dalam website resminya, MojikenStudio, tim pengembang game ini menjelaskan tentang perkembangan konsep game selama pembuatannya di masa pandemi COVID-19. Ya, game ini memang tergolong game yang masih cukup baru. Seperti yang di-posting pada 20 April 2020 lalu di website-nya, tim pengembang menjelaskan tentang konsep desain level untuk semua chapter dalam game ini.

tema game when the past was around

sumber: mojikenstudio.com

tema game when the past was around

sumber: mojikenstudio.com

tema game when the past was around

sumber: mojikenstudio.com

Kita bisa melihat sketsa karakter seorang gadis berambut panjang yang beraktivitas bersama manusia burung hantu. Aktivitas tersebut seperti berpiknik, menikmati musik hingga minum santai bersama. Jika dilihat dari konsep visualnya melalui video ilustrasinya, kita bisa melihat pemandangan trotoar kota beserta bangunan yang ada di sepanjang jalan, mulai dari restoran hingga dokter anak, serta pepohonan dan bangku untuk tempat duduk para pejalan kaki.

Baca Juga :   Awas! Deretan Game Horor Indonesia Ini Bakal Kasih Kamu Mimpi Buruk

Suasana di dalam video cuplikan game tersebut terasa Indonesia banget. Namun, grafisnya dibuat sedemikian rupa dengan desain ilustrasi yang nyaman dilihat. Stylenya smooth banget, bahkan seperti gaya grafis game-game dari luar. Ada juga ilustrasi yang menunjukkan karakter utama game, seorang gadis berambut panjang, sedang memegang kotak musik yang terbuka dan di dalam kotaknya terdapat hiasan berbentuk burung hantu kecil. Nampaknya ini menjadi awal mula pertemuan sang gadis dengan manusia burung hantu.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Wah, Keren! Kamu Sekarang Bisa Translate Story Instagram, Begini Caranya

Game & Teknologi

Cara Live TikTok: Ini Panduan Lengkap Step-by-Step untuk Meningkatkan Engagement-mu!

Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!