Game & Teknologi

Teknologi Wireless Charging, Cara Isi Daya Paling Kekinian

wireless charging

Kelemahan Wireless Charging

Salah satu hal yang masih menjadi perbincangan adalah harga wireless charger. Harganya masih terbilang mahal dibandingkan charger biasa yang kalian punya.

Selain itu, charger yang menggunakan kabel sudah banyak sekali dijual di pasaran, dalam berbagai tipe dan merek. Kalian tidak akan khawatir bila suatu saat kabel charger kalian rusak, sebab kalian akan dengan mudah dan cepat membeli gantinya.

Lain hal dengan wireless charger ini. Teknologi pengaliran listrik tanpa kabel, sampai saat ini, hanya diperuntukan untuk beberapa jenis model perangkat. Jadi, jika kalian ingin menggunakannya kalian harus membeli perangkat yang sudah mendukung teknologi ini.

Ditambah lagi, beberapa perangkat ponsel yang sudah mendukung penggunaan teknologi ini pun masih membutuhkan tambahan lempeng atau adaptor. Maklum saja, kita memang masih harus menunggu terciptanya perangkat wireless charging yang universal.

Daftar Smartphone atau Tablet yang Mendukung Wireless Charging

Setelah kalian lebih memahami apa itu wireless charging, sekarang kalian pasti ingin mengetahui bukan, mana saja ponsel maupun tablet yang mendukung teknologi baru ini?

Jangan sampai kalian salah membeli jenis ponsel, karena hanya ada beberapa ponsel yang mendukung teknologi ini. Nah, berikut ini beberapa merek perangkat yang sudah mendukung teknologi ini

1. Apple

wireless charging 2

iPhoneX (Sumber: switch.com.my)

Tidak heran, merek perangkat yang satu ini memang selalu update. Merek yang dicetuskan dari pemikiran Steve Jobs ini sudah menyajikan teknologi ini sejak seri iphone 8 dan 8 plus. Dan sekarang, selain Iphone 8, Iphone X, Iphone XR dan Iphone XS juga sudah mendukung teknologi ini loh! Tertarik beli?     

2. Samsung

wireless charging 3

Samsung (Sumber: pcmag.com)

Ada banyak seri smartphone Samsung yang sudah mengadopsi teknologi ini. Kalian tidak perlu khawatir mau memilih yang mana deh. Samsung Galaxy Note 8, S7, Note 5, S6, Note FE dan Samsung Galaxy S10 adalah beberapa di antaranya. Selain itu, banyak seri ponsel keluaran merek ini yang sudah didukung teknologi fast charging, jadi kalian tidak mesti menunggu lama saat sedang mengisi daya baterai. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *