Travel

5 Wisata Taman Bunga Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi

wisata taman bunga

Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati keindahan taman bunga. Beragam wisata taman bunga kini ada di Indonesia yang pemandangan dan suasananya tidak kalah dari luar negeri. Jalan-jalan ke taman bunga yang cantik ini bukan sekadar liburan saja, tetapi bisa menjadi alternatif buat cuci mata. Warna-warnanya bisa mengurangi rasa stress dan menumbuhkan semangat loh. Makanya bunga kerap dijadikan sebagai simbol kebahagiaan. Nih, kami bagikan rekomendasi wisata taman bunga hits ala Eropa. Dijamin foto kamu bakal aesthetic deh.

1. Sky Garden PVJ

 

View this post on Instagram

 

Hallo #SobatGenPI ada yang sudah pernah datang ke destinasi yang satu ini? Taman atau kebun ini adalah sebuah destinasi wisata kebun bunga matahari yang cukup nge-hits, namanya Sky Garden Paris van Java (PVJ) Mall. . . Berbeda dari taman bunga lainnya, Sky Garden Paris van Java Mall bisa dibilang unik karena menjadi kebun bunga matahari yang berada di mall dan bahkan disebut-sebut sebagai satu-satunya kebun bunga matahari di Indonesia yang mengambil lokasi di atas sebuah gedung alias rooftop. . . Explore Further #HayuKaJabar #HayuKaBandung Photo by @annisadeodwieokta _____ Lokasi : Sky Garden, Paris Van Java Mall Bandung, Jawa Barat Indonesia _____ #GenPI #GenPIJabar #GenPIBdgRaya #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia ____________________ #skygarden #sunflowergarden #skygardenpvj #garden #explorebandung #kebunbunga #instagramable #sunflower #instaphotography #naturephotography #girlinnature #sagalanabandung #sagalanabdg

A post shared by GenPI Bandung Raya (@genpi.bdgraya) on

Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati wisata alam, karena di pusat perbelanjaan pun kamu bisa menikmati pemandangan yang mengesankan. Seperti Sky Garden PVJ yang berlokasi di Jalan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Kawasan rooftop seluas 800 meter persegi ini disulap menjadi hamparan taman bunga matahari. Lagi hits banget nih, berfoto di antara cantiknya bunga matahari. Untuk biaya masuk tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menikmati keindahan taman bunga di Sky Garden PVJ tanpa dipungut biaya sepeser pun.

2. Kebun Gemitir Marigold

Ragam destinasi wisata Bali tidak akan pernah bikin kamu bosan deh. Salah satu tempat yang wajib kamu sambangi saat liburan ke Bali adalah Kebun Gemitir Marigold yang berlokasi di Banjar Mayungan, Kabupaten Tabanan, Bali. Ladang bunga ini sudah ada sejak lama, tapi sayangnya belum banyak diketahui banyak orang. Pemandangan yang disuguhkan di sana sangat cantik. Cocok menjadi spot foto yang instagramable. Kebun Gemitir atau Marigold semakin lama semakin populer dan berhasil menarik banyak wisatawan dan warga lokal.

3. Setya Aji Flower Farm

Wisata taman bunga yang berikutnya ada di Semarang nih. Saat liburan ke Semarang jangan lupa mampir ke daerah Bandungan. Kawasan ini memiliki pemandangan yang istimewa dan udara sejuk khas pegunungan yang menyegarkan. Belakangan ini Setya Aji Flower Farm menjadi tempat wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sana kamu juga bisa membeli bunganya loh, salah satunya bunga Krisan. Tertarik menghabiskan liburan di Setya Aji Flower Farm? Datang saja ke alamat Jalan Kendalisodo, Kecamatan Bandungan, Semarang. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp7.500 dan setelah itu kamu sudah bisa menikmati keindahannya. 

4. Taman Bunga Wortel

Siapa sangka yang awalnya hanya sebuah perkebunan wortel biasa berubah menjadi tempat wisata taman bunga. Pemilik kebun wortel membiarkan tanaman wortelnya tumbuh dan meninggi yang nantinya akan dimanfaatkan menjadi bibit wortel untuk musim tanam. Namun, tanaman yang semakin lama tumbuh meninggi ini memperlihatkan keindahannya. Ada bunga-bunga berwarna putih yang menarik. Sayang banget kalau sampai tidak sempat selfie di sana. Beberapa pasangan bahkan menjadikan Taman Bunga Wortel sebagai lokasi foto pre wedding. Langsung saja datang ke Kebun Wortel Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dan nikmati keindahannya.

5. Taman Bunga Amarilis

Lanjut ke wisata taman bunga yang berikutnya, yuk! Namanya Taman Bunga Amarilis yang berlokasi di Ngasemayu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Ladang bunga Amarilis ini mempunyai luas kurang lebih 2.350 meter. Keindahan pemandangan di sana tidak perlu diragukan lagi deh. Warna bunganya yang menarik cocok banget dijadikan background foto. Bunga ini memiliki kemiripan sama bunga Tulip khas Belanda. Saran dari kami, waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Taman Bunga Amarilis adalah akhir tahun, karena saat itu sedang mekar-mekarnya. Pastikan kamu tidak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke Yogyakarta yah!

Wisata taman bunga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan di akhir pekan. Saat berkunjung ke sana, jangan lupa foto-foto bersama teman atau keluarga. Tapi ingat yah, meski berfoto di antara bunga yang tumbuh menjulang, jangan sampai kamu merusak tanamannya yah. Perhatikan pijakan dan jangan memaksakan jika tidak ada jalan setapak. 

About author

Related posts
Travel

Wisata Hidden Gems yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Berkunjung ke Makassar!

Travel

Hotel Majapahit Surabaya yang Penuh Sejarah dan Tidak Pernah Gagal Menawan Pengunjung

Travel

Wajib Masuk List! Ini Daftar Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan Terfavorit!

Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai