GenK STORY

Work From Home, Ternyata Punya Banyak Keuntungan Ini, Loh!

Dengan adanya perkembangan teknologi, khususnya internet, memang sangat memungkinkan bagi kita untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home. Pekerjaan yang dulunya mungkin hanya bisa dikerjakan saat di kantor, saat ini kita sudah bisa membawa dan mengerjakannya di rumah. Namun, bukan berarti pekerjaan ini dibawa harus dikerjakan dan besok harus dikumpulkan tapi benar-benar bisa menghasilkan pekerjaan di rumah tanpa harus ke kantor.

Perkembangan teknologi ini juga seiring dengan perkembangan pekerjaan yang ada dari waktu ke waktu. Bahkan beberapa pekerjaan baru pun bisa muncul seperti web designer, social media marketing, content writer, graphic designer dan lainnya. Pekerjaan-pekerjaan tersebut jugalah yang dapat dilakukan dari rumah. Walau demikian, kita juga harus memahami dahulu mengenai kelebihan dari pekerjaan work from home ini seperti apa?

1. Menghemat biaya

hemat-biaya

Ilustrasi uang. (Sumber: pexels)

Salah satu hal positif atau keuntungan dari work from home adalah penghematan biaya. Bila biasanya kita akan mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi dan pulang dari kantor, hal ini tentu tidak akan berlaku jika melakukan kerja dari rumah. Biaya pengeluaran yang biasanya dikeluarkan mulai dari biaya transportasi publik ataupun bensin kendaraan pribadi, bisa ditabung atau dialihkan ke pengeluaran lainnya.

2. Waktu kerja yang lebih fleksibel

waktu-kerja-fleksibel

Ilustrasi jam. (Sumber: pexels)

Bila di hari biasa kita harus bangun lebih pagi untuk segera bersiap ke kantor, hal ini juga tidak akan berlaku saat work from home. Kita bisa mengatur dan membuat jam kerja kita sendiri mulai dari jam mulai bekerja, istirahat hingga selesai bekerja. Hal ini juga dapat membuat kita terhindar dari hal monoton kantor seperti hal-hal formal lainnya.

Baca Juga :   Selain Google Meet, 6 Aplikasi Google Ini Buat Produktif Work From Home

3. Lebih dekat dan akrab bersama keluarga

bersama-keluarga

Bersama keluarga. (Sumber: pexels)

Jika biasanya di hari kerja biasa kita akan menghabiskan banyak waktu di kantor, saat work from home hal itu tidak mungkin terjadi. Apabila di hari biasa kita sampai sibuk dan tak memiliki banyak waktu dengan keluarga di rumah, tentu ini juga tidak akan terjadi. Work form home juga bisa menjadi keuntungan sendiri bagi yang sudah menikah apalagi hingga memiliki anak. Dengan adanya work from home, momen untuk semakin dekat dengan keluarga jadi lebih memungkinkan.

About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia