Creativepreneur and Career

5 Tips Work From Home Ini Bikin Kamu Tetap Produktif

work from home

Jumlah pasien yang terkonfirmasi virus Corona di Indonesia semakin meningkat setiap harinya. Sebagai salah satu langkah preventif, pemerintah meminta agar siswa dan mahasiswa menerapkan sistem study from home. Sedangkan para pegawai untuk menerapkan sistem kerja di rumah atau work from home. Meski kerja di rumah, tetapi diharapkan untuk tidak keluar rumah dan tidak melakukan kegiatan perkumpulan apa pun. Semua ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona. Apakah kamu salah satu orang yang menerapkan sistem work from home? Berikut kami bagikan tips dan trik yang bisa kamu terapkan supaya performa kerja tetap maksimal.

1. Tetap Pertahankan Jam Kerja

 work from home

Ilustrasi jam kerja (sumber: today.com)

Bekerja di rumah bukan berarti kamu bisa meninggalkan kewajiban kantor loh. Tips work from home yang pertama adalah dengan mempertahankan jam kerja seperti biasanya. Misalnya sehari-hari kamu masuk kantor jam 8 pagi sampai 5 sore, berarti lakukan jadwal yang sama supaya kamu menjadi terbiasa seiring berjalannya waktu. Memiliki pedoman yang jelas tentang kapan harus bekerja, istirahat, dan selesai bekerja. Dengan menerapkan tips ini, performa kerjamu jadi lebih maksimal dan jam istirahat tidak terganggu.

2. Gunakan Aplikasi Kalender

work from home

Aplikasi pembuat kalender (sumber: ccrealtors.com)

Supaya lebih mudah mengatur jadwal, kamu bisa menggunakan aplikasi pembuat kalender yang bisa kamu unduh di ponsel. Kalender adalah benda wajib yang harus ada di setiap rumah dan kantor. Terutama buat kamu yang sehari-hari disibukkan dengan banyak aktivitas. Apalagi sekarang harus work from home, aplikasi pembuat kalender bakalan berguna banget untuk mengatur aktivitasmu. Tujuannya supaya kamu tetap produktif dan tidak lupa dengan deadline yang ada meski kerja remote dari rumah.

Baca Juga :   5 Aplikasi Produktivitas Agar Pekerjaan Selesai Lebih Cepat!

3. Membuat Rutinitas di Pagi Hari

Jogging (sumber: pexels.com)

Berbeda dengan di kantor yang selalu penuh pegawai yang sudah siap bekerja di pagi hari, saat kamu work from home, suasana akan jelas berbeda. Supaya suasana hati tetap terjaga dan semangat kerja tetap tinggi, kami menyarankan kamu untuk membuat rutinitas di pagi hari. Misalnya membuat secangkir kopi untuk relaksasi pikiran atau jogging di sekitar komplek. Barulah setelah itu kamu mulai bekerja. Ada banyak hal positif yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan rutinitas di pagi hari. Dengan begitu, tubuh tetap fit, suasana hati tetap terjaga, dan performa kerja pun tetap maksimal.

Baca Juga :   Jam Biologis Tubuh dan Jadwal Kamu untuk Menjaga Kesehatan
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Mengulik A to Z H2H Marketing (Human to Human Marketing)

Creativepreneur and Career

Apa Itu Predictive Marketing, Manfaat dan Penerapannya dalam Bisnis Online?

Creativepreneur and Career

Nggak Asal Nulis, Ini 6 Skill yang Harus Dimiliki Copywriter

Creativepreneur and Career

Mau Keuntungan Meningkat? Ini Dia Cara Memaksimalkan Manajemen Bisnis Roti!