GenK LIFE

Yang Selalu Kamu Injak dan Remehkan, Ketahui 6 Manfaat Pakai Kaos Kaki

4. Mencegah bau kaki

Ilustrasi kaos kaki. (Sumber: pexels)

Kaki masuk ke dalam anggota tubuh yang paling sering berkeringat. Hal ini terjadi karena kaki mengandung lebih banyak kelenjar keringat dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya. Hal inilah yang menyebabkan kaki jadi mudah berkeringat dan menimbulkan bau kaki yang tak enak. Sehingga, akan sangat penting bagi kita untuk menggunakan kaos kaki untuk meminimalisir bau dan menyerap keringat. Tapi penting juga dan harus diingat untuk mengganti kaos kaki secara rutin.

5. Memberikan rasa hangat dan nyaman

Ilustrasi kaos kaki. (Sumber: pixabay)

Berdiri atau duduk terlalu lama kerap membuat kita, para wanita pekerja mengalami pembengkakan pada kaki. Dengan menggunakan kaos kaki, ia dapat mengurangi resiko pembengkakan. Tak hanya itu, menggunakan kaos kaki juga dapat memberikan rasa nyaman terutama saat tertidur.

Rasa hangat yang didapatkan dari kaos kaki, dapat memperlancar aliran darah sehingga juga dapat membuat kaki terasa sangat nyaman. Hal ini juga tentu akan berefek pada kualitas tidur. Tidur yang nyaman dan berkualitas dapat menghindari ataupun mengurangi kadar stres.

6. Menjaga kelembaban

Ilustrasi kaos kaki. (Sumber: pexels)

Tak hanya memberikan rasa nyaman saat tidur, menggunakan kaos kaki juga dapat menjaga kelembaban. Sebelum tidur, ada baiknya kamu untuk mencuci kaki dan mengeringkannya. Tak hanya itu, kamu juga harus menggunakan lotion sebelum mengenakan kaos kaki. Hal ini akan memberikan kelembaban pada kaki dan dapat membantu kulit jadi cepat beregenerasi dengan baik.

Kulit kaki yang halus dan lembut menjadi idaman bagi semua orang. Apabila memiliki kulit kaki yang kering dan pecah-pecah, terutama bagian tumit, tentu sangat tidak nyaman. Jadi, menggunakan kaos kaki menjadi pilihan yang baik.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya