Seni Rupa & Desain

5 Channel YouTube untuk Belajar Desain yang Mesti Kamu Subscribe

Dunia digital yang serba praktis saat ini membuat proses belajar menjadi sangat mudah jika dibandingkan dengan zaman dulu. Apalagi kalau kamu yang sedang belajar menjadi seorang desainer grafis atau baru mulai tertarik mengasah skill dasar terlebih dahulu. Kamu bisa menemukan banyak sekali platform pembelajaran yang tersedia baik secara berbayar maupun gratis di internet. Salah satunya yang kali ini kami sudah siapkan khusus untukmu adalah channel YouTube untuk belajar desain. Tinggal streaming dan proses belajar jadi desainer grafis pun bisa langsung dimulai. Selamat membaca!

1. Yes I’m a Designer

Jika kamu merupakan pengguna sejati Corel Draw, mau mengembangkan skill teknis, dan berpindah haluan untuk belajar Adobe Illustrator, channel YouTube untuk belajar desain ini sangat cocok buat kamu. Yes I’m a Designer merupakan channel YouTube yang lengkap dan selalu diperbarui secara berkala, channel ini banyak memiliki playlist tutorial dan terdapat banyak challenge-nya . Pada channel ini banyak video-video yang bermanfaat, seperti series video pada 365 Days of Creativity dan pembahasan fitur-fitur baru aplikasi desain. Konten video terbaru selalu ditambahkan setiap hari Senin yah, jadi kamu wajib stay tune kalau mau update

Baca Juga :   Tren Media Sosial Instagram Tahun 2022 Terbaik untuk Personal Branding

2. IceFlowStudios

IceFlowStudios adalah sebuah saluran YouTube untuk belajar desain yang bisa dibilang cukup uzur karena sudah berdiri dari tahun 2006, tahun permulaan ketenaran si platform video berlogo merah ini. Howard Pinsky, yang merupakan pemilik saluran IceFlowStudios mengubah nama channel-nya tersebut menjadi Howard Pinsky .Berbagai konten video yang diunggah di channel yang satu ini sangat rapi sesuai dengan kategorinya masing-masing. Selain memberikan tutorial-tutorial Photoshop, Howard juga turut memberikan tutorial Adobe Lightroom. Jika kamu menyimak semua videonya dan mempraktekkannya dengan baik bisa-bisa kamu menjadi seorang Master Photoshop dalam waktu singkat nih. 

3. The Futur

Yang berikutnya dalam daftar rekomendasi channel YouTube untuk belajar desain yang wajib kamu subscribe  adalah The Futur. Sebuah channel YouTube dari sekelompok perancang grafis handal yang berbaik hati menularkan pengalaman dan menurunkan ilmu mereka. Lucunya, video tutorial desain justru terbilang langka di sini. Kamu akan lebih banyak melihat ulasan atau review sebuah karya desain pemula. Jadi kamu bisa mengetahui di mana letak kesalahan atau kekurangannya. Tentunya hal ini akan membantu supaya kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Cocok banget buat kamu yang ingin istirahat sejenak dari aplikasi desain sambil menghibur diri, namun tetap edukatif tentunya. 

4. Froyonion 

Froyonion adalah channel YouTube untuk belajar desain asal Indonesia. Kontennya tidak secara khusus fokus pada desain grafis. Namun di channel ini bisa kamu temui tutorial motion graphic. Selain itu ada tips ringan lain seperti membuat foto ala selebgram yang handal. Video seperti ini juga bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar desain grafis. Karena pada dasarnya kamu harus melatih kemampuan visual secara umum, misalnya komposisi. Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan karya yang enak dilihat. Siapa tahu nantinya bisa jadi lahan pengembangan baru untuk skill kamu di bidang kreatif lainnya. Langsung subscribe deh kalau kamu tertarik untuk belajar secara gratis dari para desainer lokal. 

Baca Juga :   Mengenal Prinsip Desain Grafis yang Jadi Tren di Kalangan Milenial

5. Dansky 

Dansky merupakan saluran YouTube untuk belajar desain asal Amerika, dengan pembawaan yang santai penjelasan runtut, singkat dan jelas sehingga mudah dipahami bagi pemula sekalipun. Tutorial pada channel ini memiliki rata-rata durasi 5–10 menit, pastinya tidak membuat kalian bosan untuk menyimaknya. Di channel ini kalian dapat menemukan playlist tutorial dasar yang lengkap, Mulai dari Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign, Premiere dan Logo Design. Eits, bagi kalian yang berkeinginan untuk belajar desain antarmuka (UI) dari awal, kamu dapat menemukan tutorial Adobe XD dan Sketch juga loh!

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Meraup Cuan Sekaligus Menyelamatkan Lingkungan, Peluang Bisnis Furniture Daur Ulang Sampah Plastik

Seni Rupa & Desain

Tren Media Sosial Instagram Tahun 2022 Terbaik untuk Personal Branding

Seni Rupa & Desain

Mengulik Prinsip Mobile First Design yang Penting dalam Desain Produk

Seni Rupa & Desain

Step by Step Cara Mengubah Gambar jadi Vektor di Photoshop