Fotografi

Youtube untuk Belajar Fotografi dari Profesional Ini Bikin Skill Naik Kelas

youtube untuk belajar fotografi

Dulu, fotografi dianggap hal yang eksklusif karena tidak semua orang memiliki kamera. Ditambah lagi ada keterampilan yang harus dikuasai oleh fotografer untuk bisa menghasilkan foto yang menarik. Namun berbeda halnya dengan era sekarang, kamu bisa dengan mudah memiliki kamera baik itu DSLR, mirrorless, atau kamera smartphone. Sementara untuk keterampilan bisa kamu dapatkan dari teman-teman komunitas, media sosial, dan beberapa platform lain. Salah satu media yang efektif untuk kamu belajar fotografi yaitu Youtube. Di sini kamu bisa menemukan fotografer handal dari ranah lokal hingga internasional. Berikut ini adalah lima kanal Youtube untuk belajar fotografi biar skill makin terasah.

1. Darwis Triadi

Darwis Triadi adalah salah seorang fotografer senior Indonesia. Sampai saat ini ia masih aktif menekuni pekerjaan yang melambungkan namanya ini. Di kanal Youtube pun ia rutin mengunggah video. Ada video belajar foto, wawasan umum tentang fotografi, segmen talkshow, proses pemotretan, dan masih banyak lagi. Sebagai senior, Darwis tidak hanya memberikan tips dan trik dengan peralatan canggih. Berbekal kamera smartphone, cermin, dan permainan cahaya saja sudah bisa menghasilkan foto yang ciamik.

2. SLR Lounge

SLR Lounge merupakan kanal yang cukup lengkap mengulas fotografi. Tidak hanya tips dan trik mengambil foto sesuai suasana, kanal ini juga memberi informasi terkait ulasan lensa kamera hingga editing dan retouch foto. Buat kamu yang ingin mendapatkan ilmu fotografi secara all in one, SLR Lounge wajib menjadi salah satu kanal yang diikuti. Fotomu dijamin keren seketika karena tutorial yang diberikan cukup lengkap dan detail misal arah sorotan cahaya, cara memberikan efek flare, dan pose yang harus diperagakan model!

3. Mango Street

Kanal Youtube ini menyajikan konten yang cukup interaktif untuk kamu yang sedang belajar atau ingin mengeksplor fotografi. Tagline yang diangkat oleh kanal ini yaitu photography tutorials that don’t waste your time. Kalimat ini cukup sesuai dengan konten yang mereka buat karena cukup informatif. Ada informasi tips dan trik fotografi dan videografi yang bisa kamu pelajari. Salah satu konten unik milik Mango Street yaitu Photo Challenges.

4. COOPH

Ingin memberikan efek keren pada foto dengan barang-barang biasa? Intiplah kanal Youtube COOPH. Di sini kamu akan menemukan beragam tips dan trik menghasilkan foto-foto luar biasa dengan barang-barang yang ada di rumah. Metode DIY yang ada di sini sangat bisa kamu coba. Tidak hanya mengunggah cara memotret menggunakan DSLR, kanal ini juga memberikan trik fotografi smartphone. Dari foto-foto yang dihasilkan, kamu mungkin tidak percaya jika diambil dari kamera smartphone.

5. Adorama

Adorama juga tidak kalah lengkap untuk memberikan informasi terkait fotografi. Kamu akan mendapatkan trik-trik memotret selama perjalanan ke lokasi tertentu, teknik fotografi yang sedang hits, mengatur pose model foto, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang masih pemula dalam dunia fotografi, ada juga video tentang teknik-teknik dasar yang harus dikuasai sebelum mengeksplorasi teknik foto yang lebih banyak lagi.

Lima kanal Youtube untuk belajar fotografi ini layak untuk kamu subscribe. Ilmu-ilmu bermanfaat ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan tentu saja harus diaplikasikan. Percuma jika kamu hanya menonton atau subscribe tapi tidak produktif menghasilkan karya dari apa yang sudah ditonton. Yuk, mulai memotret!

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan