GenK LIFE

Yuk Tiru 5 Content Creator Tangguh Penyandang Gelar #KartiniMasaKini

#kartinimasakini

Tahun ini tepat 118 tahun sejak Kartini wafat. Namun, ketangguhan dan semangat juang Kartini tak pernah padam hingga kini, bahkan tetap mengalir deras dalam darah generasi muda masa kini tak terkecuali para content creator. Tak hanya piawai membuat konten-konten berkualitas, 5 content creator tangguh ini bergelar #KartiniMasaKini ini patut kamu contoh lho, GenK! Siapa aja?

1. Kelly Patricia

Sosok cantik dibalik bestseller buku Becoming A Lady Boss ini, berhasil menjadi content creator yang menginspirasi para perempuan untuk terus berjuang demi meraih sukses dan kemandirian. Menurut Kelly, kunci sukses menjadi perempuan tangguh seperti Kartini adalah rasa percaya diri. Ingat pesan Kartini : wanita juga berhak menjadi sukses seperti pria!

2. Ian Hugen

Transpuan yang baru menginjak 20 tahun ini telah membuktikan dirinya berhak menyandang gelar #KartiniMasaKini. Meskipun memiliki masa lalu yang kelam, Alih-alih terpuruk, Ian berusaha bangkit dan mengatakan dengan lantang kepada para perempuan khususnya kaum muda untuk stay comfy, be yourself, stay positive, and keep stronger, stronger and stronger. You can do it!

3. Merry Inggriany

Bekerja sembari mengurus keluarga bukan halangan bagi Ibunda selebgram cilik Moonella Sunshine Jo ini. Bunda Merry merupakan sosok #KartiniMasaKini yang memberi contoh bahwa perempuan bisa menjadi apapun yang mereka mau entah itu entrepreneur, employee, content creator, housewife, dll asalkan mampu menjalankan peran tersebut secara maksimal. Selain itu, baginya pendidikan tinggi sangat penting bagi wanita. Karena wanita yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang sukses. Oleh karena itu, Bunda Merry berpesan agar wanita tidak terkungkung dengan desakan keluarga untuk ‘menikah’ dan ‘memiliki anak’ saja, namun menjadi perempuan yang cerdas dan berdaya.

4. Madison Bontempo

Sosok #KartiniMasaKini tidak hanya mengalir dalam darah wanita Indonesia saja, namun pemain film sekaligus content creator yang akan segera menyambut kehadiran anak ke-5 nya ini berhak pula menyandangnya. Menjadi ibu dari 3 orang putri dan 1 putra sembari bekerja bukan hal yang mudah. Namun Madison berhasil melakukannya. Bagi Madison, bekerja bukan hanya tentang menafkahi keluarga, tetapi juga mematahkan stigma ‘udah punya suami kaya dan sukses, ngapain sih perempuan capek-capek kerja lagi’ dari masyarakat. Mommy 30 tahun ini bilang bahwa perempuan masa kini itu harus mandiri secara finansial terlepas dari apapun status suamimu nanti. Dan satu lagi, jangan membatasi diri untuk berkembang meski dirimu perempuan, kamu berhak menjadi perempuan berdikari.

5. Miss Jazminad

Content creator penyandang #Kartinimasakini berikutnya adalah Jazmina Daniel atau akrab dikenal dengan Miss Jazminad menjadi sosok internasional yang sangat menginsiprasi. Dirinya mampu membuktikan bahwa penampilan fisik tidak menghalanginya berkarir sebagai seorang model dan fashion n beauty content creator.

Lewat konten-kontennya, Jazmina menunjukkan pada dunia bahwa perempuan perlu percaya diri dengan bentuk tubuhnya dan tidak melulu mengikuti standar kecantikan yang seringkali menyiksa itu demi kesuksesan di masa depan. Seperti kata Kartini “Teruslah Bermimpi.

Bermimpilah selama engkau dapat bermimpi”, Jazmina berharap dirinya mampu membangkitkan mimpi-mimpi perempuan muda agar semakin banyak wanita yang mengisi panggung terdepan dunia.

Tuh, keren-keren banget kan lifestyle content creator ini GenK. Kalau kamu paling suka yang mana nih?

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *