Community

Zach King Membocorkan Trik Sulap Digitalnya di IdeaFest 2019, GenK!

IdeaFest 2019 menjadi festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, tahun ini IdeaFest diadakan selama empat hari berturut-turut dengan ratusan pembicara dari dalam dan luar negeri. 

Di antara banyaknya pembicara hebat dan berbakat, Zach King menjadi salah satu pembicara di IdeaFest 2019 yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Terbukti dengan kursi di Plenary Hall yang mendadak penuh dengan datangnya sejumlah pengunjung yang ingin melihat penampilan Zach King di hari kedua IdeaFest 2019.

Pemuda kelahiran 4 Februari 1990 ini merupakan Digital Magician and Filmmaker yang namanya mulai melejit lewat karya-karyanya di platform YouTube dan Vine. Kalau kamu dulu suka mantengin Vine, pasti tahu deh betapa unik dan memukaunya video-video yang diunggah oleh Zach King.

Baca Juga :   Dari Yogyakarta Hingga Penuhi Mimpi Jadi Musisi Top Ade Govinda

Zach King di IdeaFest 2019

Di IdeaFest ia menceritakan tentang kisah masa remajanya yang sempat ditolak oleh sekolah film. Padahal ia memiliki minat yang sangat tinggi terhadap film loh. Tak mau menyerah sampai di situ, ia suka diam-diam masuk ke dalam kelas film untuk mendapatkan ilmu tentang cara menjadi seorang filmmaker. Sejak saat itu lah ia mampu membuat video memukau seperti yang kamu tonton di media sosial, GenK.

Proses pencarian idenya sangat sederhana, tapi diolah dan dikemas menjadi sesuatu yang out of the box. Dapat dilihat dari hasil video unggahannya di media sosial yang super kreatif. Menurut Zach King, mau mengambil ide dari tren atau tidak tetap lakukan dan realisasikan idemu hingga menjadi sebuah karya.

“Watch the trends, create quickly.” – Zach King

Buat kamu yang kepo dengan trik ilusi yang dilakukan Zach King selama ini, kamu gak bakal menyesal deh sudah datang ke IdeaFest 2019, karena di sana ia membagikan trik ilusi sulap digital yang selama ini ia lakukan untuk konten videonya. Dijamin triknya bikin kamu melongo, GenK!

Baca Juga :   Bangga Banget! Manga Indonesia Berhasil Debut di Jepang

Suasana semakin meriah ketika Zach King meminta beberapa orang penonton untuk dijadikan sebagai objek utama video yang ia rekam dan edit secara live, serta bisa ditonton oleh seluruh pengunjung IdeaFest 2019 di Plenary Hall. 

zach king ideafest 2019

Penampilan Zach King di IdeaFest 2019 (sumber: IdeaFest 2019)

Cerita yang ia bangun adalah memindahkan penonton dari kursi ke atas panggung hanya dengan genggaman tangannya. Step-by-step pembuatan video ilusi ini ditunjukkan oleh Zach King, bahkan sampai proses editing yang ia lakukan hanya lewat smartphone, GenK. Kece banget!

“Find the right platforms for you and the audience to consume it. Learn the heartbeat of audience.” – Zach King

Nah, kalau kamu ingin berkarya seperti Zach King, lakukanlah mulai dari sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk membuat karya dan membuktikan kepada dunia bahwa kamu mampu dan kamu adalah orang yang kreatif. 

Jika kamu bingung harus mulai dari mana, sering-seringlah memantau perkembangan tren terkini di internet, kemudian pilih satu topik yang menarik, dan cari platform yang tepat untuk mengunggah karyamu kepada publik. 

Tetap semangat dan terus berkarya, GenK!

About author

Related posts
Community

PPKM diperpanjang, Fenomena ‘Nge-war’ Lilin Aromaterapi Malah Jadi Trend!

Community

Avoskin Ajak UMKM Indonesia Bentuk Inovasi Berkelanjutan pada FUTURE LEAGUE SUMMIT 2021

Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.