Berkreasi di Ponsel dengan Aplikasi Edit Foto Serbaguna Ini

Dibaca Normal: 6 menit aja
aplikasi edit foto

Di zaman sekarang, hampir semua ponsel sudah dilengkapi dengan perangkat kamera berlensa kualitas tinggi dan fitur lainnya. Akan tetapi, pasti tidak jarang kamu kurang puas dengan hasil jepretanmu. Mengulang momen yang sudah dipotret pun seringkali tak mungkin. Di sinilah aplikasi edit foto akan berguna.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Serbaguna

Seiring kian beragamnya aplikasi jenis ini, kamu semakin gampang memilih fitur yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Tak hanya untuk mengedit seputar color grading, sekarang juga ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat logo dan tipografi.

Apabila kamu tertarik berkreasi dengan jepretanmu, kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi editing serbaguna yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Apa aja sih aplikasinya? Yuk kita bahas, GenK! 儭

PicsArt

Aplikasi edit foto pics art

PicsArt (sumber: wikiwand.com)

Aplikasi yang masih digandrungi hingga saat ini adalah PicsArt. Terbukti, aplikasi yang dirilis sejak 4 November 2011 di Android ini sudah diunduh oleh lebih dari seratus juta orang. PicsArt adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit gambar, color grading, kolase, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, dan Windows.

Akan tetapi tidak semua fitur bisa kamu akses. Kamu harus berlangganan PicsArt Gold untuk mengakses semua fitur. Eh tapi tenang, GenK, walaupun tidak berlangganan PicsArt Gold, kamu tetap bisa menikmati banyak fitur.

Ada edit foto, stiker gratis, membuat stiker sendiri, clipart, menggambar, kamera, photo remix, dan lain-lain. Hasil foto yang sudah kamu edit bisa kamu bagikan di beranda, GenK.

  • PicsArt untuk Edit Color Grading

Aplikasi edit foto 2

Bermacam-macam filter warna bisa kamu temukan di aplikasi PicsArt, tergantung mood apa yang ingin kamu bangun di foto. Apabila kamu sudah mengunduh PicsArt, pilih foto yang ingin kamu edit, lalu pilih tombol Effects.

Di sana ada pilihan Fx yang berisikan beragam filter warna untuk color grading. Ada HDR, Light Cross, Dodger, Noise, Glitch, CRNG, VHS, WAVE, Seafoam, Drama, Cinerama, Film, dan masih banyak lagi.

aplikasi edit foto 3

Selain lewat menu Effects, kamu juga bisa mengubah-ubah color grading melalui menu Tools. Di dalam menu tersebut ada yang namanya Adjust yang digunakan untuk mengatur terang, kontras, ketajaman, saturasi, bayangan, dan lain-lain.

Perbanyak latihan untuk menata color grading, dijamin hasilnya semakin memuaskan layaknya fotografer profesional.

aplikasi edit foto 4

Tidak hanya color grading, kamu juga bisa bermain tekstur di pilihan menu Magic. Ada bentuk Flora, Pastel, Undead, White Ice, Feast, Rainbow, dan lain-lain. Setiap tekstur memiliki warna bawaannya, GenK. Apabila kamu ulik lagi, di menu Effects ada menu yang menyediakan fitur, Artistic, Pop Art, Paper, dan lain-lain.

  • PicsArt untuk Edit Logo

aplikasi edit foto 6

Ternyata aplikasi PicsArt juga bisa digunakan untuk membuat logo, GenK. Ada menu Sticker yang menyediakan berbagai macam jenis stiker gratis. Kombinasikan stiker dengan elemen desain lainnya sampai membentuk sebuah logo yang diinginkan.

Namun kreativitas kamu harus diuji pada saat membuat logo, karena tidak semua elemen yang ada di PicsArt cocok untuk dijadikan logo.

Baca Juga
Tutorial Menggunakan Aplikasi Edit Foto Ngeblur di Ponsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fotografi

Tutorial Cara Membuat Ink Photography Versi Low Budget

Fotografi

Tips dan Trik Eksperimen Tinta lewat Ink Photography

Fotografi

5 Rekomendasi Merek Kamera Polaroid yang Bagus

Fotografi

Mengenal 11 Jenis Aturan Komposisi dalam Fotografi

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link