Inspirasi Background Keren untuk Toy Photography

Dibaca Normal: 4 menit aja ★
background keren

Membuat tampilan kece dengan berbagai mainan lewat toy photography bukan hanya jadi salah satu hobi yang menyenangkan, tapi juga bisa membantu mengasah kreativitasmu, GenK. Beberapa diantaranya kami sajikan lewat inspirasi background keren untuk toy photography berikut ini.

Beda usia, beda pula cara bermainnya. Kalau buat anak-anak, mainan hanya bisa dipakai sebagai pajangan atau jadi objek hiburan semata. Padahal, kamu bisa memanfaatkan koleksi mainan untuk jadi model foto yang bisa dikreasikan sesuai dengan imajinasimu lewat toy photography.

Buat kamu yang tertarik untuk belajar atau mungkin hanya sekadar ingin mencari inspirasi untuk kreasi background keren buat acara fotografi mainan, kumpulan ide kece di bawah bisa jadi referensi yang cocok nih. Silakan disimak!

1. Tampilan Hi-Tech dengan Mechanical Chain Base

Background keren 1

Toy photography dengan Mechanical Chain Base (sumber: flickr.com)

Bicara soal background keren untuk toy photography, berbagai tampilan visual menarik untuk mainanmu bisa dengan mudah dibuat dengan memakai backdrop foto, GenK. Alternatif ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang mager untuk keluar rumah untuk mencari tempat shoot.

Backdrop untuk toy photography bisa dibuat dari berbagai macam jenis bahan dan struktur untuk mendukung tampilan visual yang sesuai dengan objek mainan. Nah, salah satu contohnya bisa kamu lihat dari foto super kece di atas.

Pada foto tersebut, figur robot tampak berdiri dengan kokohnya. Terlihat adegan bak di dalam sebuah markas teknologi yang tengah dipersiapkan untuk menumpas para monster kaiju seperti cerita dari film populer, Pacific Rim. Padahal tampilan robot yang sekilas terlihat sangat realis tersebut hanyalah sebuah mainan loh.

Ini dia keajaiban dunia toy photography yang mampu menyulap mainan di sekitar jadi hidup dan beraksi di dunia nyata. Dalam karya di atas, visual background keren dari markas teknologi robot berhasil ditampilkan berkat penggunaan backdrop berupa mechanical chain base, yang mampu memberikan ilusi latar belakang indoor yang super detail.

Background keren dari mechanical chain base juga praktis banget untuk digunakan, GenK, karena sudah tersedia dalam bentuk siap pakai. Tinggal atur posisi mainan dan tambahkan aksesoris sesuai cerita foto yang ingin kamu sampaikan.

Baca Juga
5 Tips Travel Photography untuk Pemula

2. Visual Ciamik dengan Backdrop Cetak

Background keren 2

Background keren dengan backdrop cetak (sumber: flickr.com)

Tidak hanya mechanical chain base bisa terlihatmemukau. Kamu juga bisa berkreasi dengan banyak pilihan backdrop lain untuk membuat background keren supaya acara toy photography-mu jadi lebih seru.

Kamu bisa mencetak backdrop custom dari gambar yang kamu inginkan dalam ukuran besar lalu tinggal lem di atas permukaan rata untuk jadi background keren secara instan.

Tips: Ingin punya latar belakang pemandangan menawan buat karakter mainanmu? Cantiknya Gunung Fuji di Jepang, indahnya menara Eiffel di Prancis, sampai pantai Kuta yang memukau. Semua bisa kamu dapatkan dengan kualitas terbaik lewat rekomendasi situs gambar gratis yang pernah dimuat di artikel sebelumnya.

Download gambar landscape yang kamu inginkan dari internet dalam resolusi tinggi, lalu buka dalam ukuran penuh di desktop, dan jangan lupa turunkan brightnesss level untuk menghindari efek backlight. Tadaaa, background foto keren siap untuk sesi pemotretan.

FYI, beberapa mainan kendaraan seperti mobil-mobilan, pesawat, dan sejenisnya juga sudah dilengkapi dengan background bawaan pada kotak pembungkusnya yang bisa kamu gunakan loh. Jadi selalu cek isi kotak sebelum dibuang yah, GenK.

Baca Juga
Dasar-Dasar Mobile Photography pt. 2: Komposisi Fotografi

3. Kreasi Unik dengan Benda-Benda di Sekitarmu

Background keren 3

Foto mobil mainan di atas peta (sumber: flickr.com)

Background foto mainan yang kece bukan cuma bisa kamu dapatkan dari mechanical chain base atau backdrop cetak, benda-benda di sekitarmu juga bisa jadi inspirasi untuk mendapatkan tampilan unik dan anti-mainstream loh.

Contoh yang bisu kamu tiru seperti gambar di atas adalah dengan menggunakan mainan mobil-mobilan di atas peta berukuran besar untuk menampilkan visual cerita perjalanan panjang menelusuri berbagai tempat yang ditempuh dengan menggunakan Volkswagen Bus tersayang.

Background keren 4

Dapatkan detail mainan dengan lensa kamera makro (sumber: flickr.com)

Punya sisa makanan di kulkas dan koleksi figure toys yang menganggur? Gimana kalau gabungin keduanya untuk menciptakan cerita penuh aksi, dari para pahlawan berseragam yang sedang bergotong-royong untuk memotong pisang raksasa? Menarik banget kan!

Supaya hasil foto kamu jadi terlihat lebih realistis, jangan lupa untuk menggunakan lensa kamera makro yah. Lensa ini berfungsi untukmendukung pengambilan detail pada objek mainan yang berukuran kecil.

Dengan background foto yang oke, acara foto-foto mainan kamu akan jadi lebih menyenangkan dan hasilnya tentu kian terlihat epik. Bebaskan imajinasimu dan jangan takut untuk mencoba ide-ide baru untuk menciptakan karya-karya keren yang kamu mau.

Nah, buat kamu yangpengen bikinsendiribackgroundkeren untuk toy photography-mu, tapi bingunggimana cara beli mainan atau berbagai perlengkapannya, mending ikutan lomba #KreativvKulinerfood blogging & food photography competition. Hadiah jutaan rupiah menunggumuloh!Cus daftar!

Polling

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fotografi

Mengenal 11 Jenis Aturan Komposisi dalam Fotografi

Fotografi

Gak Cuma Golden Hour, Ternyata Ada Blue Hour Photography, GenK!

Fotografi

Memahami Dasar Exposure Triangle dalam Fotografi

Fotografi

Mengenal Apa Itu Vignette dan Serba-Serbi di Dalamnya

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link