6 Rekomendasi Mouse Gaming Murah Terbaik di Bawah 200 Ribu

Dibaca Normal: 4 menit aja
perangkat komputer

Peralatan penunjang paling paripurna sudah menjadi kewajiban untuk dimiliki oleh setiap gamer. Selain sistem komputer mutakhir yang didukung dengan layar yang oke, alat kendali berupa mouse gaming juga diperlukan untuk mendukung acara bermainmu, GenK.

Meskipun pada dasarnya semua mouse memiliki fungsi dasar yang sama, penggunaan alat yang satu ini di dunia gaming membutuhkan beberapa fitur khusus yang istimewa loh. Fungsi mouse gaming didesain secara spesifik untuk mempermudah para player dalam mengendalikan karakter dan menjalankan perintah tertentu saat sedang bermain.

Untuk itulah, banyak perusahaan teknologi game yang telah mengembangkan beragam seri mouse gaming untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Fungsi tambahan yang ada pada mouse gaming membuat perangkat ini dijual dengan harga yang lebih mahal daripada mouse biasa. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi mouse gaming murah terbaik yang bisa kamu coba. 梧

1. Logitech G300s

Mouse gaming 1

Logitech G300s (sumber: newegg.com)

Harga: Rp199.000 | DPI: 2,500 | Wireless: Tidak | Fitur: On-the-fly DPI, 7 pilihan warna lampu, desain ambidextrous, 9 tombol yang bisa diatur

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pemain utama dalam industri aksesoris komputer, Logitech? Buat kamu yang ingin mendapatkan mouse game terbaik dengan harga yang aman di kantong, Logitech G300s bisa jadi pilihan yang oke, GenK. Desainnya yang ambidextrous membuat kamu bisa menggunakan mouse ini di kedua tangan dengan nyaman.

2. Redragon M601 Centrophorus

Mouse gaming 2

Redragon M601 Centrophorus (sumber: amazon.co.uk)

Harga: Rp160.000 | DPI: 3,200 | Wireless: Tidak | Fitur: 15G ACC super-fast game engine, 4 tingkat pengaturan DPI

Cukup dengan merogoh kocek mulai dari 160 ribu saja, kamu sudah bisa membawa pulang mouse gaming kece untuk menemani acara bermainmu, GenK. Dengan empat tingkat pengaturan DPI, kamu bisa menyesuaikan sensitifitas agar semakin nyaman saat bermain.

Baca Juga
Tutorial Lengkap Cara Main PS2 di PC Mudah dan Simpel

3. HAVIT HV-MS672 Ergonomic

Mouse gaming 3

HAVIT HV-MS672 Ergonomic (sumber: prohavit.com)

Harga: Rp185.000 | DPI: 2,400| Wireless: Tidak | Fitur: 7 pilihan warna lampu mouse, 4 tingkat pengaturan DPI

Sesuai namanya, HAVIT HV-MS672 Ergonomic dibuat dengan desain yang ergonomis, sehingga menjadikannya enak saat dipakai, meski dalam waktu yang lama, GenK. ∴Tampilan mouse gaming yang satu ini juga semakin dipercantik dengan adanya pola bak sambaran petir pada permukaan perangkatnya.

4. VicTsing MM057 2.4G Wireless

Mouse gaming 4

VicTsing MM057 2.4G Wireless (sumber: blackfridaygr.eu)

Harga: Rp200.000 | DPI: 2,400 | Wireless: Ya | Fitur: Auto energy-saving mode, 5 tingkat pengaturan DPI

Kata siapa energy-saving mode itu cuma ada di HP? VicTsing MM057 adalah salah satu mouse gaming terbaik yang menawarkan fitur super kece ini loh. Jadi saat kamu sedang bermain game dan tiba-tiba merasa kebelet untuk ke toilet atau mungkin ada telepon masuk, mouse akan otomatis mengaktifkan fitur hemat daya jika tidak digunakan selama lebih dari 8 menit.

Baca Juga
7 Mainan Anak yang Jadi Favorit Orang Dewasa

5. Razer DeathAdder Chroma

Perangkat komputer 1

Razer DeathAdder Chroma (sumber: lelong.my)

Harga: Rp170.000 | DPI: 10,000 | Wireless: Tidak | Fitur: Chroma lighting dengan 16.8 juta pengaturan lampu, On-the-fly sensitivity adjustments, Razer Synapse

Belum afdol rasanya jika bicara soal rekomendasi mouse gaming terbaik tanpa mencantumkan produk dari brand yang satu ini, GenK. Yap, apalagi kalau bukan Razer DeathAdder Chroma. Produk yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ini menawarkan standar gaming nomor satu dengan harga yang tidak bikin dompetmu menjerit.

6. Rexus Xierra X8

Perangkat komputer 2

Rexus Xierra X8 (sumber: rexus.id)

Harga: Rp179.000 | DPI: 3,200 (dapat di-upgrade hingga 4,800) | Wireless: Tidak | Fitur: 7 tombol yang bisa diatur, software Macro, RGB running LED

Satu lagi pilihan mouse gaming murah terbaik dengan harga terjangkau untukmu nih, Rexus Xierra X8. Perangkat berlogo mirip Transformer Autobot ini memboyong software Macro teranyar dengan fitur upgrading DPI hingga 4,800 loh, GenK.

Nah, buat kamu para pemula yang ingin menjadikan game eSport sebagai profesi, beberapa rekomendasi mouse gaming di atas bisa jadi pilihan yang oke. Performanya jos, harganya pas di kantong.

Polling

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Game dan Teknologi

6 Rekomendasi Kursi Gaming Murah Terbaik Anti Kantong Jebol

Game dan Teknologi

Trik Android untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Game dan Teknologi

7 Rekomendasi Situs Download Font Keren Gratis dan Legal

Game dan Teknologi

Tutorial Lengkap Cara Main PS2 di PC Mudah dan Simpel

            Thank u, next!