5 Tips Kreatif Main Instagram agar Kontenmu Lebih Menarik

Dibaca Normal: 4 menit aja
cara menggunakan instagram

Slider
Slider
Slider

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dalam berbagai bidang, termasuk di industri kreatif. Kali ini kami akan kasih tahu kamu tips cara menggunakan Instagram cerdas ala GenKreativv. Kuy lanjut dibaca! 

Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif, Instagram adalah media yang tepat untuk menyampaikan berbagai cerita yang kamu miliki. Apalagi kalau urusan membangun brand awareness.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Buat kamu yang berkecimpung di industri kreatif, membangun brand yang baik di Instagram bisa membantumu untuk terhubung dengan para pengguna dan audiens yang lebih besar. Untuk itu, kami akan bagikan tips cara menggunakan Instagram efektif ala anak kreatif. Mari disimak!

1. Buatlah Narasi dengan Instagram Caption 

Gambar berkualitas tinggi hukumnya wajib untuk sebuah post Instagram. Tapi visual yang bagus saja tidak akan cukup untuk menyampaikan cerita dari brand-mu. Caption yang baik adalah pelengkap yang akan menyempurnakan cerita dari post kamu, GenK. 

Cerita yang dibawakan dengan kombinasi antara gambar berkualitas dengan caption yang cerdas akan menarik perhatian para pengguna Instagram. Salah satu referensi favorit kami untuk akun Instagram dengan cerita menarik di setiap fotonya adalah Airbnb.  Lihatlah nih contoh post-nya, GenK: 

cara menggunakan instagram 1

Contoh post Instagram menarik (sumber: Instagram Airbnb)

Inspirasi ide untuk kamu coba:

Bingung mau mencari ide buat post Instagram selanjutnya? Cobalah berbagi cerita pendek tentang foto yang kamu unggah dengan lebih dari tiga kalimat. Sebagai catatan, caption Instagram dibatasi sampai maksimal 2,200 kata. Jadi pastikan caption kamu pendek, tapi tetap berbobot yah

2. Sampaikan Cerita Visual dengan Instagram Profil

Cara menggunakan Instagram ala kreatif berikutnya adalah dengan memakai beberapa post pada feed untuk membuat sebuah gambar besar di profil Instagram-mu. Jika kamu melakukannya dengan benar, hasilnya akan terlihat sangat memukau, GenK.

Nih salah satu contoh penggunaan metode storytelling visual untuk promosi produk di Instagram yang dilakukan oleh Herschel Supply Co. 

cara menggunakan instagram 2

Contoh tampilan feed Instagram (sumber: Instagram Herschel Supply)

Inspirasi ide untuk kamu coba:

Kalau kamu tertarik untuk bereksperimen dan mencoba ide ini untuk Instagram brand-mu, kamu bisa membuat sebuah gambar pada profilmu dengan komposisi tiga, enam, atau sembilan gambar. 

Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi edit foto seperti Photoshop, Sketch, atau Instagrid. Dimensi terbaik yang kami rekomendasikan adalah 1080×1080 pixels di setiap kotak grid-nya. Rumus lengkapnya seperti ini, GenK:

  • Tiga grid: 1080×3240 pixels.
  • Enam grid: 2160×3240 pixels.
  • Sembilan grid: 3240×3240 pixels.

Baca Juga
Kenapa Motion Graphic Designer Banyak Dicari?

3. Menaikan followers dengan User-Generated Content (UGC) 

Strategi ini sudah terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan akun Instagram kami hingga ribuan followers dalam waktu singkat loh

Kami memberikan wadah bagi para GenKreativv yang ingin berbagi konten menarik melalui fitur GenK STORIES. Jika kamu tertarik, langsung saja daftar menjadi bagian dari kami, gratis kok

Lanjut ke tips.

Dengan membuat platform UGC ini, kamu bisa terhubung serta mendapatkan cerita-cerita menarik dari komunitas brand-mu. Kamu juga bisa membuat branded hashtag khusus untuk kampanye kegiatan atau agenda tertentu.

Misalkan saat kamu ingin membuat kampanye tentang perayaan kemerdekaan Indonesia. Kamu bisa mengajak para followers-mu memakai tagar #GenK17an untuk setiap post yang terkait dengan perayaan 17 Agustus nanti. 

 

cara menggunakan instagram 3

Tampilan GenK STORIES

Inspirasi ide untuk kamu coba

Untuk membangun audiens serta menaikan engagement rate brand-mu, cobalah mengajak para followers akun Instagram-mu untuk membuat sebuah post foto dengan menyertakan hastag brand kamu. 

Kamu bisa menjanjikan re-post untuk postingan terbaik atau memberikan sebuah hadiah kecil bagi foto-foto yang terpilih.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Creativepreneur and Career

7 Referensi Template PPT Keren yang Menginspirasi

Creativepreneur and Career

4 Manfaat Dari Penggunaan Brand Avatars Yang Harus Kamu Tahu

Creativepreneur and Career

Fresh Graduate, Baca Ini Yuk Sebelum Kamu Masuk Dunia Kerja!

Creativepreneur and Career

5 Jenis Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Menggambar

Creativepreneur and Career

3 Tips Pitching Ampuh Untuk Menggaet Investor

Creativepreneur and Career

Yuk Intip Cara Menghasilkan Uang dari Deviantart!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link