Game & Teknologi

7 Fitur Teranyar Android 10, Bisa Bikin Caption Otomatis Loh!

kreativv ID

Generasi terbaru sistem operasi sejuta umat Android sudah resmi dirilis pada tanggal 3 September 2019 kemarin. Tapi ada yang beda nih dari versi kali ini. Alih-alih menggunakan nama-nama dessert sesuai urutan alfabet seperti Cupcake, Donut, Eclair, hingga Pie, pihak Google memutuskan untuk meluncurkan versi ke-15 OS mereka dengan nama Android 10. Lantas, apa saja fitur-fitur terbaru yang bisa kamu nikmati di versi kali ini? Yuk intip ulasan lengkapnya berikut! 

1. Dark Theme 

Android 10 1

Tampilan Dark Theme pada Android 10 (sumber: hackernoon.com)

Penantian panjang para pengguna Android akan fitur dark mode akhirnya berakhir sudah. Google menjawab permintaan pasar untuk turut menyediakan fitur yang paling banyak dicari pada tahun 2019 ini. Dengan menggunakan fitur Dark theme pada Android 10, kamu bisa membuat tampilan seluruh sistem HP kamu menjadi berwarna gelap. 

Fitur ini dikembangkan secara khusus agar tampilan sistem dapat lebih nyaman di mata, sehingga mengurangi dampak negatif yang kerap ditimbulkan dari penggunaan HP dalam jangka waktu panjang. Dark theme juga bisa membuat baterai kamu lebih awet dan tahan lama loh. Mata jadi lebih nyaman, baterai pun tetap aman. 

Baca Juga :   Wajib Lihat! 5 Skin Mobile Legend Baru dengan Visual Terepik di Tahun 2020

2. Smart Reply 

Android 10 2

Fitur Smart Reply (sumber: blog.google.com)

Berbalas pesan akan jadi lebih mudah dengan fitur Smart Reply yang ada di Android 10. Dengan mengadopsi fungsi dan cara kerja yang serupa dengan fitur pada Gmail, sekarang kamu dapat menggunakan fitur balasan otomatis di semua aplikasi chatting seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan Signal. 

Dengan menggunakan metode machine learning, sistem Android 10 akan memberikan rekomendasi tiga jawaban singkat yang kemungkinan cocok untuk pesan yang kamu terima. Tak hanya pilihan balasan, versi Smart Reply baru ini juga bisa memberikan saran action yang bisa kamu lakukan selanjutnya. Misalnya dengan membuka link Google Map dari alamat yang baru saja kamu terima. Praktis banget kan! 

About author

Related posts
Game & Teknologi

5 Rekomendasi Website untuk Download GIF Gratis

Game & Teknologi

Rekomendasi Tools Marketing Gratis dari Google untuk Kembangkan Bisnis Kamu

Game & Teknologi

Perkembangan Auto Menfess di Indonesia

Game & Teknologi

6 Game E-sport yang Bisa Menjadi Profesi