5 Aplikasi Ini Kembalikan Kualitas Tidur dari Insomnia

Dibaca Normal: 3 menit aja

Hidup dengan gangguan tidur atau insomnia, baik itu jangka pendek atau kronis, sangatlah mengganggu. Gangguan ini bisa mempengaruhi kesehatan, nggak cuma fisik, tapi juga mental. Entah disadari atau tidak, pengaruhnya jauh lebih parah dibanding dengan pusing ketika kamu bangun tidur atau migren saja.

Slider
Slider
Slider

Untuk kamu yang harus berhadapan dengan gangguan tidur seperti ini, jangan sedih dulu, karena ada cara untuk mengatasinya. Mulai dari pemijatan sendiri atau terapi sampai dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Khusus yang menggunakan smartphone, di bawah ini ada 5 aplikasi terbaik untuk perangkat berbasis Android dan iOS yang bisa membantu mempelajari pola tidurmu hingga akhirnya kamu pun akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

1. Relax & Sleep Well | Temukan Perasaan Relaksasi dengan Aplikasi Hipnosis

relax aplikasi insomnia

sumber: dmarge.com

Dibuat oleh seorang hipnoterapis dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Glenn Harrold, aplikasi mengatasi gangguan insomnia satu ini menampilkan empat rekaman hipnoterapi dan meditasi yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma. Selain itu, ada lebih dari 80 pilihan berbayar lainnya untuk membantumu mengatasi gangguan tidur, kecemasan, stres dan lainnya. Temukan perasaan relaksasimu dengan mengikuti sesi hipnoterapi selama 29 menit menggunakan aplikasi Hipnosis Relax & Sleep Well. Sambil mengikuti sesi hipnoterapi, kamu juga bisa, lho, menambah suasana menjadi lebih rileks dengan menyalakan lilin aromatherapy. Dijamin kamu akan tambah rileks dan membantu kamu tidur jadi lebih nyenyak.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Sleep as Android | Membantu Mengatur Kembali Pola Tidurmu

sleep as android

sumber: fossbytes.com

Nah, kalau aplikasi Android satu ini dirancang secara khusus untuk membantumu melacak siklus tidur dan mengukur kualitasnya melalui durasi, persentase tidur nyenyak, dengkuran, hingga ketidakteraturan pola. Semuanya nanti akan dianalisis untuk membantumu menyesuaikan pola tidur malam yang lebih baik dan sehat tentunya. Aplikasi keren ini kompatibel untuk beberapa perangkat, seperti Samsung Galaxy Gear, Xiaomi Mi Band, Pebble, Wear OS dan Garmin.

Baca Juga
Jangan Disepelekan, Berikut 5 Faktor Penyebab Susah Tidur

3. Sleep time | Bikin Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Lebih Segar

sleep time aplikasi tidur

sumber: amazonaws.com

Jangan mau kalah dengan gangguan tidur yang bikin hari-harimu kacau. Mulailah belajar tidur lebih cepat dan bangun dengan perasaan lebih segar. Caranya, ya, dengan lebih memahami siklus tidur dan kualitas tidurmu. Dibantu aplikasi cerdas yang didukung fitur soundscape dan i, 20 alarm bawaan, analisis siklus tidur dan fitur canggih lainnya, maka hanya tinggal menunggu waktu saja hingga insomnia pergi dari hidupmu.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Tak Hanya Manusia, Ini Dia Para Artificial Intelligence yang Serba Bisa

Game & Teknologi

Password Manager Terbaik untuk Amankan Perangkat Serta Browser Kamu

Game & Teknologi

Ini Dia Teknologi Resolusi Layar yang Kamu Pakai Sehari-hari

Game & Teknologi

Ternyata Ada Cara DM Instagram Di PC Tanpa Aplikasi, Yuk Simak!

Game & Teknologi

Mengenal Apa Itu Coding, Bahasa Teknologi Universal

Game & Teknologi

Cara Melacak HP yang Hilang, Dijamin Ketemu!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link