leadersingle

Cukup Sehari Bisa Nambah Ratusan, Intip Cara Mendapatkan Subscriber Berikut Ini

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara mendapatkan subscriber

Hari gini belum punya channel YouTube? Well, di zaman seperti sekarang ini sudah bukan hal yang asing lagi memiliki channel di YouTube. Mengintip kesuksesan para YouTuber terkenal, tampaknya inilah jenis pekerjaan yang cukup menjanjikan di masa kini. Nggak heran kalau semakin banyak orang yang bermimpi mendapatkan jutaan subscriber di channel YouTube mereka demi bisa mengantongi keuntungan berlipat ganda. Tapi sayangnya nggak semua orang tahu gimana cara mendapatkan subscriber yang tepat. Yuk, intip triknya biar jumlah subscriber-mu nambah hingga ratusan cuma dalam sehari:

1. Riset Dahulu, Bikin Konten Kemudian

youtube 1

sumber: peakpx.com

Jangan asal mengupload konten hanya karena banyak YouTuber yang memilih tema tersebut. Sangat penting untuk memikirkan apa yang ingin kalian hadirkan untuk para penonton jauh sebelum mulai membuat video. Ada begitu banyak video yang di-upload di YouTube. Ciptakan karya dengan tema yang orisinal milikmu. Pastikan karyamu benar-benar unik dan memberikan banyak manfaat bagi subscriber YouTube kalian. Lakukan penelitian tentang apa yang paling banyak dicari orang, kemudian pilihlah keyword yang tepat dan gunakan pada judul, deskripsi serta meta tag pada video yang kalian unggah. Carilah inspirasi dari konten-konten di YouTube dan temukan apa yang bisa kamu angkat sebagai identitas channel-mu.

2. Tinggalkan Jejak dengan Menyapa Penonton

youtube 2

sumber: openphoto.net

Penonton tentu akan semakin tertarik menjadi pelanggan channel YouTube seseorang jika sang pemilik merupakan sosok dengan pribadi yang asyik dan juga jauh dari kata sombong. Eits, tapi itu bukan berarti kamu harus meninggalkan pesan untuk setiap komentar yang masuk satu per satu, loh. Pastikan saja subscriber-mu tahu betapa peduli dan perhatiannya kalian dengan meluangkan waktu untuk memberi feedback. Bisa dengan membalas komentar atau menekan tombol ‘hati’ pada komentar mereka. Nah, ada sedikit informasi, memberi ‘hati’ pada komentar ternyata jauh lebih efektif mengundang penonton untuk kembali.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Jangan Cuma Jadi Penonton, Yuk Ikuti Cara Mendapatkan Uang dari YouTube!

3. Durasi Video Pendek vs Panjang?

youtube 3

sumber: ytimg.com

Ada banyak selisih pendapat tentang seberapa lama durasi video YouTube yang bagus. Beberapa menilai video dengan durasi pendek jauh lebih baik karena dapat mendatangkan penonton dan juga subscriber baru. Sementara yang lain beranggapan bahwa, video yang bagus haruslah memiliki durasi yang panjang dan lama. Well, di antara dua pendapat tersebut, sebenarnya tak ada aturan baku tentang seberapa lama durasi konten YouTube yang bagus. Bisa kamu lihat, sebagian konten singkat ditonton oleh banyak orang. Namun video dengan durasi panjang pun tak sedikit yang menarik dan bikin penasaran. Yang terpenting adalah bagaimana mempertahankan penontonmu dari awal hingga detik terakhir video.

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Nongkrong Jadi Seru dengan Werewolf Game

Game & Teknologi

7 Game Horor PC Terbaik 2020, Bikin Bulu Kudukmu Merinding

Game & Teknologi

Mirip Tapi Tak Sama, Perbedaan Podcast dan Radio yang Perlu Kamu Ketahui

Game & Teknologi

7 Alat untuk Membuat Podcast yang Mesti Kamu Siapkan

Game & Teknologi

Ini Dia 5 Skin Mobile Legends Baru dengan Desain Terbaik Tahun 2020

Game & Teknologi

Gak Cuma PUBG, Ini 4 Game Battle Royale Seru yang Layak Kamu Coba

Quizzes

Slider