Ingin Kerja di Bidang Content Creation? Ini Skill Wajib Content Creator

Dibaca Normal: 3 menit aja
skill wajib content creator

Content creator bukan kata yang asing di telinga kita. Di tengah zaman, ketika sosial media menjadi kiblat utama siapa pun untuk mendapatkan informasi terupdate dalam bentuk apa pun. Nah, di sinilah seorang content creator memegang peran yang sangat penting. Pasalnya, dari mereka lah, tercipta berbagai konten, baik itu berupa tulisan, gambar, suara, video, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. So, nggak heran akhir-akhir ini pekerjaan sebagai content creator semakin banyak diminati. Apalagi gaji yang diterima para content creator cukup menjanjikan, lho. Kamu tertarik untuk terjun ke dunia content creator? Pastikan kamu menguasai skill wajib content creator berikut ini, ya.

Slider
Slider
Slider

1. Writing

skill menulis

sumber: thebalancesmb.com

Skill pertama yang harus kamu kuasai untuk menjadi seorang content creator tentu saja menulis. Nggak cuma artikel, kamu juga harus bisa bikin blog, kolom, white paper, laporan kantoran hingga e-book yang fokus pada keyword tertentu. Kalau kamu punya keterampilan SEO copywriting ditambah pengetahuan produk atau layanan khusus, itu bakal makin mendukung impianmu. Ingat, kontenmu harus menyertakan link internal dan eksternal. Selain itu harus bisa bikin pembaca tertarik membagikannya.

2. Researching

melakukan riset

sumber: pexels.com

Researching skill adalah hal selanjutnya yang wajib banget kamu kuasai kalau pengen jadi content creator handal. Di sini kamu bertanggung jawab melakukan riset mendalam untuk mendapatkan dan menggali setiap informasi pendukung terkini yang berkaitan dengan contentmu. Sebagai researcher, kamu wajib melengkapi sumber risetmu dengan link. Kamu dituntut memiliki pengetahuan luas alias nggak gaptek agar nggak kesulitan melakukan penelitian secara online.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Kerja Terampil di Industri Kreatif dengan 4 Soft Skill Ini

3. SEO Copywriting

seo copywriting

sumber: medium.com

Nggak peduli apa pun format konten atau di mana kontenmu akan dimuat, kini setiap konten harus mendukung Search Engine Optimization (SEO). Nah, kalau kamu baru belajar menjadi content creator, pastikan kamu nggak mengabaikan pentingnya skill yang satu ini. So, kamu harus memahami gimana caranya mencari keyword yang berkaitan dengan konten. Kamu bisa mempelajari skill ini dari para SEO profesional.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Terapkan 5 Cara Menghilangkan Rasa Malas Ini Biar Lebih Produktif

GenK LIFE

Apakah Dirimu Seorang Giver, Taker atau Matcher?

GenK LIFE

Tata Cara Membagikan Angpao yang Baik dan Benar

GenK LIFE

Ternyata Ada Alasan Ilmiah Mengapa Manusia Hobi Bergosip. Simak, Yuk!

GenK LIFE

Punya ‘Apotek’ Sendiri di Rumah dengan Tanaman Obat Keluarga

GenK LIFE

4 Tips Mujarab Menghilang Rasa Gugup di Depan Umum

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link