![Threads Instagram](https://i0.wp.com/kreativv.com/wp-content/uploads/2023/10/Threads-Instagram.png?resize=1140%2C627&ssl=1)
Threads dalam Instagram adalah beberapa postingan yang menjadi satu kesatuan. Instagram menambahkan fitur terbaru ini agar penggunanya makin kreatif dalam membuat konten yang menarik. Pengguna Instagram bisa menyampaikan pesan yang lebih detail karena bisa menggabungkan foto dan video sekaligus dalam satu unggahan saja. Jadi apa saja sih fitur yang ada di Threads Instagram? Cari tahu di sini, yuk!
Berbagai Fitur di Threads Instagram
Ini dia fitur yang bisa kamu manfaatkan di Threads Instagram:
1. Multiple Photos/Videos
![](https://i0.wp.com/cdn1.katadata.co.id/media/images/temp/2023/07/06/Threads-2023_07_06-11_03_21_d54efa139bf31f85fdade6fcb71bdbc5.jpg?resize=1140%2C760&ssl=1)
Sumber Gambar : katadata.co.id
Fitur yang satu ini sudah cukup lama ada di Instagram dan masih menjadi salah satu andalan Instagram. Lewat 1 post saja, kita bisa menggabungkan beberapa foto dan video sekaligus, hingga mencapai 10 item. Jadi kita bisa menyatukan foto dan video dalam tema yang sama. Ini memudahkan dalam membuat konten yang panjang.
2. Carousel Posts
Dengan fitur Carousel Posts, pengguna Instagram kini bisa membuat unggahan yang mirip dengan carousel, jadi kita bisa menggeser beberapa foto atau video dalam satu unggahan saja. Kalau ingin menyampaikan konten yang cukup panjang dan informasi yang lebih lengkap, fitur ini adalah pilihan yang tepat.
3. Highlight Threads
Sumber Gambar : insider.com
Kalau sudah membuat Threads Instagram sesuai keinginan, sekarang kita bisa sengaja menandai atau highlight unggahan tersebut. Jadi unggahan tersebut bisa masuk ke bagian atas profil Instagram agar lebih mudah ditemukan oleh audience. Selama masih dalam posisi highlight, meskipun sudah ada unggahan baru, maka unggahan highlight akan tetap ada di atas.
4. Swipeable Panorama
Fitur ini cocok untuk para fotografer dan siapa pun yang menyukai dunia fotografi, terutama yang suka memotret panorama atau pemandangan. Terkadang foto pemandangan menggunakan lensa ultrawide, sehingga hasil fotonya lebih lebar. Jadi ukuran yang dibuat Instagram pun tidak cukup.
Dulu, foto semacam ini pasti terpotong, tapi sekarang tidak lagi. Foto yang berukuran besar bisa tetap diunggah dengan sempurna di Instagram. Untuk melihat foto panorama secara keseluruhan, kita bisa menggeser fotonya.
5. Caption & Hashtag
![21 Daily Hashtags for Sky-High Engagement [CHEATSHEET]](https://i0.wp.com/adespresso.com/wp-content/uploads/2022/08/daily-hashtags.jpg?resize=1140%2C597&ssl=1)
Sumber Gambar : adespresso.com
Nah, untuk hashtag ini diperlukan untuk menemukan unggahan dengan mudah. Misalnya unggahan bertema makanan, maka buatlah hashtag yang berhubungan dengan makanan. Pengguna Instagram lain yang tertarik dengan makanan akan menemukan unggahan kita lewat hashtag tersebut.
6. Upload Threads di Story
Sekarang kita juga bisa memanfaatkan Instagram Story untuk mempromosikan Threads Instagram yang sudah dibuat. Beberapa pengguna Instagram saat ini lebih suka update lewat Story dibandingkan feed karena singkat dan lebih real time. Jadi upload Threads di Story adalah fitur menarik yang harus dicoba. Makin banyak yang akan berkunjung ke Threads menarik kita.
7. Call to Action
https://www.finelightmediagroup.com/wp-content/uploads/2023/04/FMG-CTA-blog-body-image-1024×576.png
Tentu call to action penting ditambahkan di caption. Diharapkan ada aksi setelah melihat Threads Instagram, entah itu kunjungan ke website, jumlah pembelian yang meningkat, dan lain sebagainya. Kalau ingin lebih tepat sasaran, bisa arahkan ke link yang ada di bio Instagram kamu. Atau saat Threads dimasukkan ke Story, tambahkan dengan fitur LINK untuk langsung menuju ke website atau toko online.