GenK STORY

Tips Caption Engagement Instagram Efektif Tingkatkan Traffic

cover-8-ide-caption-engagement

Visual memang jadi poin utama untuk menggaet viewers Instagram. Namun, jangan lupakan kolom caption yang akan menunjang visual postinganmu. Ibarat sebuah pameran, foto dan video yang kamu unggah adalah karya yang sedang dipamerkan. Sedangkan caption adalah bagian informasi karya yang akan menambahkan “konteks”. Oleh karena itu, lebih baik kamu pelajari ide-ide caption engagement Instagram untuk meningkatkan traffic viewers. Yuk, simak!

Kenali Karakter Audience-mu

Kalau mau meningkatkan viewers dan followers, maka caption engagement Instagram kamu harus sesuai dengan target audience. Nggak mungkin kan, target audience-mu adalah anak-anak usia remaja, tapi bahasa yang kamu gunakan sangat formal layaknya bahasa dalam bisnis? Pastinya bakal bikin remaja ini bosan.

Sebaliknya pun begitu, misal target audience-mu adalah pebisnis dan kalangan profesional, maka kamu harus buat bahasanya formal dan sopan. Jangan malah menggunakan bahasa yang terlalu santai layaknya anak sekolah atau kuliah. Tipsnya, sesuaikan persona dan gaya bahasamu dengan cara pemahaman mereka. Ketahui rentang usia, pekerjaan, kegiatan sehari-hari, interest, cara mereka bermedsos dan hal-hal yang sedang jadi perhatian mereka. Kamu harus paham sifat dan pola pikir audience-mu supaya pesan dan pemasaran yang kamu gencarkan dalam caption dapat tersampaikan dengan baik.

Tentukan Karakter dan Gaya Bahasa Brand-mu

Tentukan Karakter dan Gaya Bahasa Brand-mu untuk caption engagement Instagram

Selain menyesuaikan caption dengan pola pikir audience, kamu juga harus konsisten dengan karakter brand. Keselarasan ini perlu kamu terapkan dalam caption-mu supaya persona dan profesionalitas bisnismu tetap terjaga. Perlu diingat juga, Instagram merupakan tempat orang-orang berkomunikasi dengan santai dan informal. Jadi, apapun karakter dan gaya bahasa pilihanmu, buatlah caption engagement Instagram yang nggak bertele-tele, mudah dipahami, dan bila perlu bisa menghibur audience. Perhatikan pula tata bahasa dan pengetikan yang baik dan benar ya, GenK!

Baca Juga :   7 Fitur Teranyar Android 10, Bisa Bikin Caption Otomatis Loh!
About author

Related posts
GenK STORY

Tentang Hari Buku Anak Sedunia dan Rekomendasi Cerita untuk Si Kecil

GenK STORY

Self-Love: Pesan dari TEDxUPNVJ Tahun 2021

GenK STORY

Heart Waffle, Inspirasi Unik Hidangan Hari Valentine

GenK STORY

3 Manfaat Menggunakan Sunscreen